Connect With Us

Dinas Pertanian Kota Tangerang Belum Lakukan Penyemprotan Tomcat

| Selasa, 27 Maret 2012 | 16:01

| Dibaca : 898

Kepala Dinas Pertanian Kota Tangerang Ika Kartika ( / )

TANGERANG-Meski sudah ada korban serangan serangga tomcat, Dinas Pertanian Kota Tangerang belum melakukan penyemprotan pestisida. Pasalnya, serangan tomcat tersebut belum sampai tahap yang membahayakan.
 
"Sampai saat ini kita belum menemukan populasi tomcat di lingkungan warga. Jadi kami rasa belum perlu melakukan penyemprotan karena masih bisa ditangani perorangan," kata Kepala Dinas Pertanian Kota Tangerang Ika Kartika, Selasa (27/3).
 
Menurut Ika, tomcat sebenarnya sangat bagus bagi pertanian karena serangga tersebut adalah musuh hama wereng di sawar. Kalau sampai menyerang warga perumahan, diduga karena habitatnya terusik. "Munkin serangga tomcat mencari tempat baru untuk berlindung. Tapi kalalu pindah ke komplek perumahan memang dapat menganggu masyarakat," ungkapnya.
 
Namun Dinas Pertanian sudah memberikan surat edaran ke Kelurahan dan Kecamatan di Kota Tangerag perihal kewaspadaan terhadap populasi tomcat. Surat edaran tersebut diberikan pada Senin (26/3) kemarin. "Kita telah umunkan bagaiana cara menangani serangan tomcat. Selain itu kita juga koordinasi dengan Dinas Kesehahatan untuk menyediakan obat salep guna mengobati efek racun tomcat. Obatnya gratis di puskesmas," tambah Ika.
 
Ika menghimbau agar warga tidak perlua khawatir dengan serangga tomcat. Menurutnya, populasi tomcat di Kota Tangerang sedikit karena minimnya lahan pertanian. "Populasinya tidak terlalu tinggi. Efek racunnya juga tidak membahayakan, hanya kemerahan dan seperti terbakar. Cukup diobati dengan salep sudah sembuh," tukasnya.(RAZ)
PROPERTI
Grand Almas Residence, Rumah Mewah Rp300 Jutaan di Tigaraksa

Grand Almas Residence, Rumah Mewah Rp300 Jutaan di Tigaraksa

Minggu, 5 Desember 2021 | 09:22

TANGERANGNEWS.com-Dwijaya Karya Group melalui PT Karya Cipta Papan meresmikan unit rumah contoh untuk proyek terbarunya di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

TEKNO
Diluncurkan Awal 2022, Intip Spesifikasi Realme 9

Diluncurkan Awal 2022, Intip Spesifikasi Realme 9

Senin, 29 November 2021 | 15:44

TANGERANGNEWS.com-Seri Realme 9 rencananya akan diluncurkan secara global pada Januari 2022. Ponsel pintar yang dibuat Sky Li, produsen asal Shenzen, Cina ini akan menggantikan seri Realme 8i

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin