Connect With Us

Pemkot Bantah Lambat Tangani Korban Flu Burung

| Kamis, 9 Juli 2009 | 19:19

TANGERANGNEWS-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang membantah telah lambat menangani PR, 22, pasien yang meninggal karena dugaan (suspect) flu burung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang, Rabu (6/8) kemarin. Pasalnya, tidak ada indikasi positif yang memastikan PR rerjangkit virus H5NI tersebut. Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Pemkot Tangerang Ahsan Annahar mengatakan, didalam riwayat PR, tidak terdapat adanya faktor yang memungkinkan PR tertular flu burung. Seperti diantaranya, korban telah melakukan kontak langsung dengan unggas atau binatang yang berpotensi menularkan flu burung dan korban tidak pernah pergi keluar negeri. “Berdasarkan data dari Rumah Sakit (RS) Mayapada yang merujuk korban ke RSUD Tangerang, tidak ada di dalam riwayat korban yang berindikasi tertular flu burung,” katanya. Sementara itu, lanjut Ahsan, RS Mayapada sendiri mendiagnosa PR telah terkena Tipes dan gejala paru-paru. Namun karena penanganan dari keluarganya lambat, kondisi PR menjadi semakin buruk, sehingga dirujuk ke RSUD Tangerang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Rujukan tersebut dilakukan keluarga korban sendiri,” ungkapnya. Menurut Ahsan, perawatan PR di ruang isolasi avian influenza atau flu burung RSUD Tangerang juga hanya merupakan antisipasi terhadap penularan virus tersebut. Karena, untuk kepastian suspect tersebut juga tetap harus dilakukan pemeriksaan di laboratorium. “Itu kan baru dugaan saja,” ucapnya. Untuk itu, kata Ahsan, pihaknya tetap yakin bahwa korban tidak terjangkit flu burung, karena telah melihat dari riwayat medis korban. “Kita tetap melihat riwayat korban yang tidak berindikasi penularan penyakit tersebut,” paparnya.(rangga)
PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill