Connect With Us

Pasca Telan Korban, Pemkot Tangerang Bersihkan Situ Cipondoh

| Senin, 5 November 2012 | 18:03

Petir (internet / internet)


TANGERANG- Dua orang warga Kota Tangerang tewas tersambar petir pada Minggu (4/11) siang saat membersihkan eceng gondok di Situ Cipondoh. Keduanya adalah Samin Kampung Gunung, Cipondoh dan Amat bin Cauk warga Kunciran Jaya, Kecamatan Pinang.

Akibat dari persitiwa itu, Pemkot Tangerang langsung melakukan pembersihan eceng gondok di situ yang sebenarnya menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Banten itu.
 
Ya, Atas peristiwa itu, Pemkot Tangerang langsung bereaksi. Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah  langsung menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang serta dinas terkait lainnya untuk melakukan upaya membersihkan eceng gondok. Sebanyak 30 personel petugas Dinas Pekerjaan Umum langsung membersihkan eceng gondok di Situ Cipondoh.

“Saya sudah menginstruksikan agar kondisi Situ  jangan sampai dipenuhi eceng gondok,” terangnya. 
 
 Arief  mengakui, keberadaan situ Cipondoh sangat bermanfaat untuk kawasan penampungan air dan tempat wisata air bagi masyarakat Kota Tangerang. 
 
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang Karsidi mengatakan,  bahwa pihaknya telah berupaya agar tanaman air seperti eceng gondok dapat terus dibersihkan. “Sebenarnya kita selalu membersihkan, hanya saja belakangan eceng gondok begitu cepat menjamur, “ terangnya.
 
Diberitakan sebelumnya, dari belasan warga yang ikut dalam kegiatan bhakti sosial untuk membersihkan eceng gondok itu, enam diantaranya tersambar petir.

Padahal keenamnya telah berteduh ke sebuah pohon besar yang tak jauh dari Situ Cipondoh, untuk menunggu hujan reda. Dari enam orang itu dua tewas. Sementara empat korban lainnya yang selamat dan masih dalam perawatan intensif di RS Usada Insani adalah Solihin, Abud, Yaman dan Amit.

Kapolsek Cipondoh, Suyono  menyatakan, meski tidak tewas keempat korban lainnya masih dalam keadaaan kritis. “Sayangnya Samin dan Amat meninggal dunia,” ujar Kapolsek.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill