Connect With Us

Sering Terjadi Tawuran, Kapolres Tangerang Lantik 80 Polisi Siswa

| Jumat, 21 Desember 2012 | 12:46

| Dibaca : 3758

Kapolres Metro Kota Tangerang Kombes Pol Wahyu Widada melantik 80 polisi siswa. (tangerangnews / rangga)

 
TANGERANG-Sebanyak 80 pelajar dilantik menjadi polisi siswa oleh Kapolres Metro Kota Tangerang Kombes Pol Wahyu Widada, Jumat (21/12). Mereka ditugaskan mensosialisasikan hukum di sekolah masing-masing.
 
Wahyu Widada mengatakan, dengan dilantiknya para polisi siswa ini, diharapkan dapat mengurangi kenakalan pelajar seperti tawuran yang kerap terjadi di Kota Tangerang.
 
“Mereka akan menjadi pionir dalam mencegah aksi tawuran yang sudah semakin mengkhawatirkan. Nantinya, mereka akan mensosialisasikan hukuman-hukuman bagi pelajar yang terjerat aksi tawuran, narkoba atau tindakan kriminalitas lainnya," tandasnya.
 
Sementara Kepala Seksi SMA Dinas Pendidikan Kota Tangerang Ahmad Abdullah mengatakan, program polisi siswa ini merupakan kerjasama antara Polres Metro Kota  Tangerang dengan Dinas Pendidikan.
 
Ada Sebanyak 60 pelajar gabungan dari sejumlah sekolah tingkat SMP dan SMA/SMK.
“Kriteria yang dipilih minimal rangking 10 besar, postur tubuh yang ideal dan kesehatan fisik yang bagus. Sebelumnya mereka dilatih selama dua bulan,” ujarnya.
 
Ditanya seberapa efektif program polisi cilik untuk mencegah kenakalan remaja. Ahmad menyatakan, hal ini salah satu cara yang paling tepat untuk mendekatkan pengenalan kesadaran hukum di sekolah. “Kalau pelajar yang menyampaikan sosialisasi hukum kepada sesamanya, tentu akan lebih komunikatif dan lebih mengena. Saya kira program ini akan efektif,” paparnya. (RAZ)

SPORT
Wow, Ini Bonus Greysia Polii & Apriyani Rahayu Usai Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Wow, Ini Bonus Greysia Polii & Apriyani Rahayu Usai Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Rabu, 4 Agustus 2021 | 10:46

TANGERANGNEWS.com-Atlet Greysia Polii & Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas bulu tangkis untuk ganda putri dalam Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza, pada Senin 2 Agustus 2021

WISATA
Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Kamis, 22 Juli 2021 | 16:34

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak jaman sekarang mungkin sudah tidak mengenal lagi jajanan jaman dulu yang sangat terkenal. Jajanan ketika masih SD yang menarik perhatian untuk dicoba dan tentunya harga yang pas di kantong

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab