Connect With Us

Buat SKCK, 200 Pengangguran Disalurkan Polisi

| Senin, 24 Desember 2012 | 15:16

Program Polisi bantu pengangguran. (tangerangnews / rangga)

 
 
TANGERANG-Petugas Polsek Karawaci Kota Tangerang punya cara sendiri membantu pengangguran. Sebanyak 200 pemohon surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) langsung disalurkan ke perusahaan.
 
Polsek Karawaci memfasilitasi mereka untuk disalurkan ke perusahan-perusahaan di Kota Tangerang.  Itu dimaksudkan sebagai program polisi peduli pengangguran, guna menekan angka kriminalitas.
 
Kapolsek Karawaci Kompol Priyo Utomo mengatakan, sebagian besar penyebab tindakan kriminalitas adalah pengangguran. Para pelaku kejahatan terpaksa melakukannya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.
 
“Kalau ada hubungannya dengan perut, mereka akan melakukan kejahatan. Jadi, program polisi peduli pengangguran ini ada korelasinya, dengan ditekannya angka pengangguran, maka tindakan krinimalitas juga menurun,” ujarnya, Senin (24/12).
 
Menurut Priyo, awalnya program tersebut dicanangkan oleh Polda Metro Jaya. Pihaknya pun ikut menjalankan program tersebut mengingat adanya sejumlah industri di wilayah Kecamatan Karawaci.
 
 “Kita bekerjasama dengan perusahaan outsourching PT Sakura Jaya Utama untuk menyalurkan pengangguran yang kita bantu,” ungkapnya.
 
Ia menjelaskan, untuk tahap awal ada sebanyak 200 pengangguran yang dibantu oleh Polsek Karawaci. Mereka berasal dari dalam dan luar Kota Tangerang.
 
 “Mereka ini kita data dari SKCK yang mereka buat di Polsek Karawaci. Mereka yang belum dapat pekerjaan kita hubungi lagi untuk mendaftarkan diri dalam program ini,” papar Priyo.
 
Sementara syarat untuk mengikuti program polisi peduli pengangguran, kata Priyo, yakni minimal lulusan SMA dan umur maksimal 25 tahun. “Nanti mereka akan diberi arahan, pelatihan dan doktrin dari kami, sehingga mereka tak hanya siap bekerja tapi juga memiliki budi pekerti dan taat hukum,” jelasnya.
 
Bondan, 22, warga Purbalingga, Jawa Tengah yang mengontrak di Karawaci mengaku ikut program tersebut agar mudah mendapat pekerjaan.
 
Dia yang sudah tinggal dua bulan di Kota Tangerang, namun kesulitan mendapat pekerjaan. “Saya sudah melamar ke bebeapa perusahaan tapi tidak dipanggil-panggil. Harapan saya ikut prorgam ini karena kesempatan diterimanya lebih besar,” katanya. (RAZ)
  
BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill