Connect With Us

Pemkot Tangerang Bangun Bank Sampah di Kelurahan Larangan Indah

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 28 Januari 2013 | 19:06

| Dibaca : 1947

Pemkot Tangerang dapat penghargaan WTP. (tangerangnews / humas)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang membangun bank sampah di Jalan Anggrek TK Harapan Bunda, RT 03/02, Kelurahan Larangan Indah, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.
 Bank sampah tersebut merupakan program pembuatan 1000 bank sampah untuk mengurangi pemumpukan sampah ke TPA Rawa Kucing.

Saat ini, bank sampah di Kelurahan Larangan sudah siap dipakai. Pemkot juga telah mengukuhkan pengelola bank sampah tersebut.


Wakil Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah mengatakan, adanya kepedulian masyarakat dalam membangun lingkungan yang bersih dan sehat merupakan sebuah kesadaran tentang budaya bersih yang selama ini terus disosialisasikan oleh Pemkot.



"Membangun lingkungan yang bersih dan sehat harus dilakukan secara berkesinambungan. Saat ini masyarakat sudah sadar hidup bersih dengan membangun kampung hijau dan mengelola sampah sehingga bisa bermanfaat bagi diri mereka sendiri," katanya.

Arief juga mengucapkan selamat kepada pengelola bank sampah Sunan Kalijaga yang baru dikukuhkan.
Dia berharap dengan keberadaan bank sampah, masyarakat akan terus termotivasi dalam mengelola dan memanfaatkan sampah di lingkungannya.
 "Diharapkan juga agar bank sampah dikelola dengan baik sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat," katanya.

Sementara itu, Lurah Larangan Indah Samsul Karmala mengatakan, dengan adanya pengukuhan ini diharapkan bank sampah akan terkoordinir dengan baik.
Dalam kesempatan tersebut Samsul juga melantik ketua RW yang baru terpilih,  diantaranya Mustaryo ketua RW 02, Djurjani ketua RW 06 dan Marhali ketua RW 04 . Dan , untuk  pengelola bank sampah telah dikukuhkan Sumarjono sebagai ketua.(RAZ)
 
SPORT
Real Madrid Sukses Juarai UEFA Super Cup ke-5

Real Madrid Sukses Juarai UEFA Super Cup ke-5

Kamis, 11 Agustus 2022 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Laga Real Madrid vs Eintracht Frankfurt digelar di Helsingin Olympiastadion, Helsinki, pada Kamis, 11 Agustus 2022, dini hari.

BISNIS
Hadir di Benton Junction Lippo Karawaci, Wine & Spirit Co Sediakan Tempat Nge-wine Sambil Nongkrong

Hadir di Benton Junction Lippo Karawaci, Wine & Spirit Co Sediakan Tempat Nge-wine Sambil Nongkrong

Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-Wine & Spirit Co (WSC) kini hadir di Benton Junction Lippo Karawaci, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Gerai baru ini merupakan cabang kedelapan di Indonesia dan ketiga di Tangerang.

OPINI
Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Senin, 8 Agustus 2022 | 10:11

TANGERANGNEWS.com-Peran pengawas adalah penjamin terselenggaranya pendidikan yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional. Hal ini tertuang dalam Permendikbud No.28 tahun 2018. Pengawas memiliki fungsi baik fungsi akademik maupun fungsi manajerial.

BANDARA
Dituding Jadi Penyebab Kenaikan Harga Tiket Pesawat, Sekarpura II Tanggapi Penyesuaian Tarif Airport Tax

Dituding Jadi Penyebab Kenaikan Harga Tiket Pesawat, Sekarpura II Tanggapi Penyesuaian Tarif Airport Tax

Rabu, 20 Juli 2022 | 16:12

TANGERANGNEWS.com-Ketua Umum Serikat Karyawan PT Angkasa Pura II (SEKARPURA II) Trisna Wijaya menanggapi penyesuaian atau kenaikan tarif Airport Tax yang dituding akan sangat mempengaruhi kenaikan harga tiket pesawat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill