Connect With Us

Limbahnya Dibuang Sembarang, Rumah Sapi di Larangan Dibongkar

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 5 Februari 2013 | 17:52

| Dibaca : 2061

peternakan sapi. (tangerangnews / ist)

 

 
TANGERANGNEWS.com-Dinas Pertanian dan Perternakan Kota Tangerang akan membongkar rumah penggemukan sapi di Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang. Pasalnya, tempat tersebut kerap membuang limbah kotoran sapi di sembarang tempat sehingga mengganggu warga.
 
Sekretaris Dinas Pertanian Kota Tangerang Charum mengatakan, pihaknya telah mengirimkan surat peringatan pembongkaran kepada pemilik penggemukan sapi di Larangan untuk segera memindahkan tempatnya ke lokasi lain.
 
“Surat sudah kita layangkan dari pertengahan Januari 2013. Kita beri waktu selama dua bulan. Kala tidak dipindahkan, kemungkinan akan kita bongkar paksa,” katanya, Selasa (5/2).
 

Menurutnya, pembongkaran rumah penggemukan sapi itu karena banyaknya warga sekitar yang mengeluh lantaran kerap mencium aroma tak sedap dari limbah kotoran.
 
 “Laporan warga langsung kita respon. Nanti akan tempat itu dipindah ke Rumah Pemotngan Hewan (RPH) Bayur, karena disana ada lahan kosong,” tukas Charum.
 
Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Tangerang,  Iis Aisyah menjelaskan, pembuangan limbah kotoran dikarenakan pemilik rumah penggemukan sapi tak memperhatikan estetika dalam pembangunannya.
 
“Rumah penggemukan sapi ataupun rumah peternakan hewan, seharusnya mengkonsultasikan terlebih dahulu sketsa pembangunan dalam hal ini dengan Dinas Tata Kota Tangerang. Padahal kita jauh-jauh hari sudah mensosialisasikan tersebut ke peternaknya, tapi sepertinya tidak digubris," ungkapnya.(RAZ)
 
 
BANDARA
Dituding Jadi Penyebab Kenaikan Harga Tiket Pesawat, Sekarpura II Tanggapi Penyesuaian Tarif Airport Tax

Dituding Jadi Penyebab Kenaikan Harga Tiket Pesawat, Sekarpura II Tanggapi Penyesuaian Tarif Airport Tax

Rabu, 20 Juli 2022 | 16:12

TANGERANGNEWS.com-Ketua Umum Serikat Karyawan PT Angkasa Pura II (SEKARPURA II) Trisna Wijaya menanggapi penyesuaian atau kenaikan tarif Airport Tax yang dituding akan sangat mempengaruhi kenaikan harga tiket pesawat.

TEKNO
Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:12

TANGERANGNEWS.com-Samsung Galaxy A23 5G siap diluncurkan karena telah diumumkan Samsung. Spesifikasi ponsel pintar dari lini Galaxy A23 series yang sangat canggih ini bikin naksir.

BANTEN
Dana Cadangan Rp596 Miliar Bakal Disiapkan Pemprov Banten untuk Biayai Pemilu 2024

Dana Cadangan Rp596 Miliar Bakal Disiapkan Pemprov Banten untuk Biayai Pemilu 2024

Minggu, 7 Agustus 2022 | 22:20

TANGERANGNEWS.com-Dana sebesar Rp596 miliar lebih akan disiapkan sebagai cadangan dalam pembiayaan kebutuhan Pemilu Serentak 2024 di Provinsi Banten.

MANCANEGARA
232 WNI Jadi Korban Penyekapan dan Penipuan di Kamboja

232 WNI Jadi Korban Penyekapan dan Penipuan di Kamboja

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 232 warga negara Indonesia (WNI) menjadi korban penyekapan dan penipuan di Kamboja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill