Connect With Us

FKPPI Siap Bantu Polisi Amankan Pilkada Kota Tangerang

| Senin, 25 Februari 2013 | 21:46

Kapolres Metro Kota Tangerang Kombes Pol Wahyu Widada dengan Ketua Pokja Wartawan Harian Tangerang Denny Irawan. (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Kapolrestro Tangerang Komisaris Besar Wahyu Widada meminta kepada aparat di jajarannya agar melakukan pendekatan setiap hari minimal kepada 5 kepala keluarga (KK).

Pendekatan itu sebagai upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilu Kada Kota Tangerang, Banten, tahun  2013 ini.

"Setiap hari saya minta kepada petugas Kamtibmas agar melakukan pendekatan minimal kepada 5 kepala keluarga," tegas Wahyu Widada saat membuka Rapat keja Forum Komunikasi Putra Putri Purnawiran TNI dan Polri Kota Tangerang di Aula Polrestro Tangerang, Senin (25/2).

Pendekatan itu lanjutnya, bisa dilankukan dengan cara berkunjung untuk ngobrol-ngobrol ringan.  Sehingga mengetahui perkembangan setiap wilayah. "Ini perlu dilakukan guna untuk mendeteksi setiap perkembangan  wilayah, khususnya  yang dapat  mengancam Kamtibmas," kata Kapolrestro.

Lebih jauh Kapolrestro Tangerang menjelaskan, pihaknya juga meminta kepada FKPPI, sebagai salah satu  ormas tertua di Indonesia, khususnya Kota Tangerang agar dapat membantu keamanan wilayah.

"Saya yakin FKPPI ini merupakan salah satu ormas tertua yang tahu betul bagaimana tugas Polri dan TNI. Sebab mereka itu merupakan kumpulan anak-anak Polisi dan TNI yang paham  bagaimana jerih payah orang tua mereka dalam meningkatkan keamanan," kata Kapolrestro.

Menyikapi hal itu, Ebrown Lubuk , Ketua DPC FKPPI Kota Tangerang menyatakan kesiapannya untuk membantu Polisi dalam meningkatkan Kamtibmas menjelang Pemilu Kada Kota Tangerang 31 Agustus nanti. "Kami selalu siap  membantu Polisi dalam meningkatkan Kamtibmas di Kota Tangerang, khususnya dalam rangka menghadapi  pelaksanaan Pemilu Kada," kata Ebrown.

Dan secara keorganisasian, kata dia, FKPPI harus independen dan tidak boleh memihak kepada salah satu calon. "Untuk pribadi silakan memihak. Tapi Kalau untuk organisasi harus independen," kata Ebrown. (ICHA)
 
WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Senin, 22 April 2024 | 10:02

Kehadiran 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) selama masa mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah dinilai sangat membantu para pemudik, khususnya pengguna kendaraan listrik.

NASIONAL
Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Selasa, 23 April 2024 | 18:43

PT PLN (Persero) sepenuhnya mendukung Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 untuk memperkuat kolaborasi dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill