Connect With Us

Truk yang mencemari Cisadane Tak Bertangki

| Kamis, 11 April 2013 | 17:45

Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat melihat langsung kondisi Sungai Cisadane akibat tercemar limbah oli bekas. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Truk yang membawa oli bekas dan menumpahkan olinya ke Sungai Cisadane hingga akhirnya mencemari berada di kantor PJR Bitung.

Namun, yang mencengangkan truk tersebut ternyata tak bertangki, tetapi membawa oli bekas dengan terpal yang menjadi alas untuk menampung oli tersebut. Truk itu pun tidak mengalami kecelakaan, melainkan bocor alas plastiknya hingga akhirnya tersebar isi sepanjang jalan tol tersebut.  
 
Hal itu dikatakan Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Suharyanto sesaat seusai menerima laporan dari Yapelh. “Informasi yang saya dapat sudah dibawa ke PJR Bitung,” ujar Kasat, Kamis (11/04).

Ditanya soal nomor polisi dan nama perusahaan itu, Kasat mengatakan, masih melakukan pendalam penyelidikan.

“Kami masih meminta laporan, karena saya tadi tidak ikut ke lokasi. Namun, yang pasti sebelum Yapelh melaporkan, kami sudah menindaklanjutinya dengan melapor sendiri dari pihak kami. Kami minta Yapelh terus memantau,” ujarnya.

Kasat juga mengatakan, pihaknya juga sudah membawa serta Badan Lingkungan Hidup Daerah Kota Tangerang untuk mengambil sampel dari akibat pencemaran tersebut. "Sedangkan sampelnya kita akan ajukan ke Puslabfor untuk diketahui apakah ada pencemaran atas peristiwa itu," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah juga tak ketinggalan melakukan sidak untuk mengetahui pencemaran terhadap Cisadane secara langsung. (DRA)
 
 
 
BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Kamis, 25 April 2024 | 01:31

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang akan dihelat di Kota Tangerang pada 8 Juni 2024 mendatang, proses pendaftaran bagi para peserta masih dibuka.

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill