Connect With Us

Dinas Pendidikan Kota Tangerang Tak Targetkan Tingkat Kelulusan UN

| Jumat, 12 April 2013 | 16:11

Tabrani. (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Setiap tahun jumlah kelulusan Ujian Nasional (UN) siswa di Kota Tangerang sangat tinggi dan terus meningkat hingga mencapai 99,99 persen pada tahun 2012. Namun, untuk tahun ini, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang Tabrani mengaku tidak menargetkan jumlah kelulusan.

"Yah tidak pakai target, yang penting murid bisa mengerjakan soal dengan baik dan lulus," ujarnya, saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Jumat (21/4).

Terkait persiapan UN tingkat SMA yang akan dilaksanakan 15-18 April 2013, menurut Tabrani, sudah berjalan matang. Lembar soal ujian akan datang pada Sabtu (13/5). "Untuk penyimpanan awal soal ujian di UNIS. Nanti tinggal didistribusikan ke tiga sub rayon untuk selanjutkan ke sekolah-sekolah. Secara umum kita siap melaksanakan UN," ujarnya.

Tabrani menyebutkan, jumlah siswa  tingkat SMA se-Kota Tangerang  yang akan mengikuti UN ada 24.134 siswa yang terdiri dari siswa SMA 8.128 orang, SMK 15.146 orang dan Madrasah Aliya (MA) 860 siswa orang.

"UN akan dilaksanakan dari tanggal 15 -18 April, dengan mata pelajaran Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris untuk kelas IPA. Dan untuk kelas IPS mata pelajaran yang diujikan Matematika, Ekonomi, Sosiologi, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris," katanya.

Untuk memastikan kesiapan pelaksanaan UN, Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah sempat meninjau langsung SMA Negeri 1 Kota Tangerang. Dia mengharapkan agar seluruh sekolah SMA Negeri maupun Swasta dapat menjaga ketertiban dan memberikan kenyamanan bagi para siswa yang akan mengikuti UN

"Untuk itu, seluruh persiapan mulai dari penyediaan ruang kelas, administrasi dan lainnya harus dilakukan dengan baik. Sehingga nantinya para siswa dapat konsentrasi penuh dalam mengerjakan soal-soal ujian," ujarnya. (RAZ)
 
HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

TANGSEL
Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Jumat, 19 April 2024 | 01:31

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Selatan) akan merapihkan kabel-kabel menjuntai di lima ruas jalan.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill