Connect With Us

9 Balon Wali Kota Tangerang Dites Wawancara DPP PDIP

| Kamis, 18 April 2013 | 21:30

Logo PDI Perjuangan (tangerangnews / tangerangnews)

TANGERANG-Sembilan bakal calon (Balon) wali kota/wakil wali kotam enjalani fit and profer tes dan wawancara di DPP PDIP, Kamis (18/4). Mereka hadir di Sekretariat DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Tujuannya, partai moncong putih itu akan mengkerucutkan menjadi satu pasangan calon yang diusung pada Pilwalkot Tangerang 2013 ini.
 
Para Balon wali kota/wakil wali kota yang ikut dalam penjaringan di partai besutan Megawati Soekarno Putri itu yakni, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Harry Mulya Zein (HMZ), Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Anggota Komisi X DPR RI Dedy Swandi Gumelar alias Miing Bagito.
 
Selain itu juga, Wakil Bendahara DPD I Partai Golkar Sri Nurhayati, pesinetron Umar Al Fatah Lubis, mantan Kadisporbudpar Kota Tangerang Gatot Suprijanto, Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Kota Tangerang Marinus Gea, Budi Kristanto dan kader PDIP Vera Tio Rajagukguk.
 
”Alahamdulillah sembila-sembilannya hadir semua. Mereka diwawancara tentatif tergantung banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh DPP," ungkap Hendri Zein, Ketua DPD PDIP KOta Tangerang.
 
Hal itu dibenarkan Plh Ketua DPD PDIP Provinsi Banten Ribka Tjiptaning. Dia menyatakan, fit and profer tes ini bakal menjadi tahapan terakhir sebelum pemberian rekomendasi calon wali kota dan calon wakil wali kota oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
 
”Rekomendasi ini diprediksikan turun pada akhir April 2013 mendatang dan harapan DPD, penentuan itu bisa dilakukan di awal bulan Mei, namun sejatinya semua keputusan ada di tangan Megawati,” ujarnya.
 
Kendati demikian, lanjut Ketua Komisi IX DPR RI itu, DPP sebelum melakukan sidang pleno tergadap sembilan Balon yang telah diwawancara ini tetap masih menunggu hasil survey kedua yang saat ini tengah berjalan.
 
Sementara HMZ menyatakan, proses wawancara ini diduga sebagai upaya DPP PDIP untuk mencari informasi. Terkait beberapa calon baik balon wali kota maupun nalon wakil wali kota yang akan memperoleh rekomendasi dan maju ke Pilwalkot 2013 ini.
 
"Ini mekanisme partai dan saya wajib untuk mengikutinya. Karena bisa jadi untuk tambahan informasi karena saya pernah di wawancarai juga oleh DPD bulan lalu," ujarnya.
 
Hal itu diamini Arief R Wismansyah, Balon Bawalkot Tangerag lainnya. Dia juga yakin, setelah proses wawancara akan ada proses pemasangan siapa yang patut menduduki jabatan calon wali kota dan calonb wakil wali kota yang akan menerima rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju di Pilwalkot.
 
Sampai saat ini, Arief yakin dirinya akan menempati sebagai Cawalkot yang akan diusung PDIP. Terkait soal siapa yang akan mendampinginya Arief menyerahkan sepenuhnya ke PDIP.(DRA)
PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill