Connect With Us

HMZ Sayangkan Aksi Tawuran

| Minggu, 28 April 2013 | 15:03

Harry Mulya Zein (HMZ). (tangerangnews / facebook)

TANGERANG-Sekertaris Daerah Kota Tangerang Harry Mulya Zein (HMZ) menyayangkan aksi tawuran pelajar setelah Ujian Nasional (UN) yang menewaskan Teddy Noviadi, 15, siswa kelas 3 SMP Negeri 7 Kota Tangerang, pada Kamis (25/4) lalu.

 Menurutnya, Dinas Pendidikan harus membuat aturan larangan terhadap hal-hal yang berpotensi terjadinya aksi tawuran, seperti aksi coret-coret seragam sekolah setelah pelaksanaan UN.

 “Saya sangat menyayangkan peristiwa tersebut. Euforia setelah UN memang harus ditinggalkan, karena rentan terhadap gesekan. Anak seusia SMP masih mencari jati diri dan tantangan, biasanya dilakukan dengan cara tawuran,” ujar HMZ, Minggu (28/4).

 HMZ mengatakan, sebelumnya himbauan secara tertulis terkait larangan merayakan selesainya pelaksanaan UN sudah dikirim ke kepada sekolah-sekolah di Kota Tangerang. Namun, aksi tawuran tetap saja terjadi. Untuk itu, dia menghimbau kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang untuk membuat aturan dan sanki yang tegas.

 “Saya menghimbau supaya jangan ada lagi corat-coret, setelah selesai UN jangan unjuk kegembiraan. Dinas Pendidikan harus beri sanksi tegas kepada pelakunya,” katanya.

 Dia menambahkan, perlu juga peran orang tua untuk mencegah kenakalan pelajar, karena sifat anak mulai terbentuk dari rumah. “Ini kembali ke orang tua. Harus ada upaya yang intens dari orang tua, guru dan pemerintah. Unsur ini penting dalam pendidikan,” tukasnya.

 Seperti diketahui, Teddy yang tinggal di Desa Sukamandi, RT 07/02, Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang  adalah salah satu dari tiga korban aksi tawuran di Jalan Pembangunan, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Kamis (26/4) sore.
 
 Kedua temannya, yakni Ikhsan dan Muhammad Abdu masih juga mendapat perawatan intensif di ruang unit gawat darurat RSU Kabupaten Tangerang.
 
Menurut keterangan polisi, Tedy tewas akibat kecelakaan saat akan menghindari aksi tawuran. Teddy yang berboncengan dengan temannya menggunakan sepeda motor menabrak truk yang sedang terparkir di pinggir jalan.(RAZ)
 
PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill