Connect With Us

Muncul Wacana Provinsi Tangerang Raya ?

Denny Bagus Irawan | Selasa, 7 Mei 2013 | 12:37

| Dibaca : 38645

Peta Tangerang (tangerangnews / rangga)

 
 
TANGERANG-Munculnya wacana Provinsi Tangerang Raya yang ingin berpisah dari Provinsi Banten disambut Sekretaris Umum Aliansi Pembentukan Propinsi Tangerang Raya (AP2TR) yakni Alih Budi K.  Hal itu muncul setelah adanya isu yang diucapkan oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Menurut Alih Budi, Tangerang layak untuk segera dibentuk sebagai Provinsi Tangerang Raya.  
Tangerang dianggapnya,  layak untuk segera dibentuk menjadi Propinsi. Aspek demografis, potensi wilayah, asset daerah, infrastruktur dan sumber daya manusianya sudah memenuhi standar dari kelayakan sebuah propinsi.

“Kami siap membentuk dan menggalang segenap stake holder yang ada di tiga wilayah Tangerang Raya (Tangsel, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang) untuk mensukseskan percepatan berdirinya propinsi Tangerang Raya,” ujarnya.

Dia juga mengaku, AP2TR  baru akan dideklarasikan dalam waktu dekat. “Sebagai mitra dari segenap pemegang kebijakan untuk mempercepat terbentuknya propinsi Tangerang Raya dalam sisi perjuangan pemberdayaan ekonomi kerakyatan untuk mendorong PAD,” jelasnya.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Hendrik Wali Kota Lumbung Informasi Masyarakat (LIRA) Kota Tangerang, bahwa Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Tangsel sudah layak untuk membentuk propinsi sendiri.

“ Dimana dari jumlah penduduk 3 wilayah tersebut melebihi 50% dari jumlah penduduk propinsi  induk, begitu juga dengan kemampuan  pendapatan daerah yang  sudah mumpuni dan itu semua kesejahteraan masyarakat Tangerang Raya,” ujarnya. (HUM)
 
TANGSEL
Begini Kronologi Pencurian Jaket Banser oleh Pria Mengaku Wartawan di Tangsel

Begini Kronologi Pencurian Jaket Banser oleh Pria Mengaku Wartawan di Tangsel

Kamis, 17 Juni 2021 | 19:54

TANGERANGNEWS.com-Profesi wartawan dijadikan kedok bagi pria berinisial AYA, 37 dalam melakukan aksi pencurian jaket di Gedung Swiss-belhotel, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu

SPORT
Persipura Jaya Pura Vs Persita Tangerang Diakhiri Keributan 

Persipura Jaya Pura Vs Persita Tangerang Diakhiri Keributan 

Minggu, 13 Juni 2021 | 20:51

TANGERANGNEWS.com- Laga uji coba digelar antara Klub Liga 1 2021, Persipura Jayapura melawan Persita Tangerang pada Minggu (13/6/2021). Pertandingan yang merupakan bagian dari serangkaian uji coba

TEKNO
ASUS Luncurkan ROG Phone 5, Ini Spesifikasinya

ASUS Luncurkan ROG Phone 5, Ini Spesifikasinya

Kamis, 17 Juni 2021 | 13:06

TANGERANGNEWS.com-ASUS telah meluncurkan smartphone gaming baru di Indonesia, yakni ROG Phone 5. Peluncuran ini dilakukan langsung secara streaming lewat kanal Youtube resmi ASUS pada tanggal 14 Juni 2021

BISNIS
Intip Isi Kotak 4 Produk AIoT Baru Realme

Intip Isi Kotak 4 Produk AIoT Baru Realme

Selasa, 15 Juni 2021 | 15:14

TANGERANGNEWS.com-Realme, brand smartphone favoritnya anak muda kembali menjadi trendsetter industri teknologi dengan produk-produk unggulan yang mengedepankan inovasi untuk hidup yang lebih cerdas

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab