Connect With Us

Peneliti dari Belanda Kunjungi Markas Pokja Wartawan Harian Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 7 Mei 2013 | 16:40

Peneliti dari Belanda Kunjungi Markas Pokja Wartawan Harian Tangerang . (tangerangnews / rangga)

 

TANGERANGNEWS.com-Peneliti dari Belanda yang tergabung dalam Royal Netherlands Institute of Southeast Asian and Caribbean Studies dr Ward Barenschot mengunjungi markas Pokja Wartawan Harian Tangerang di Jalan Perintis Kemerdekaan No.38 A, Kota Tangerang.

 Menurut Ward, kedatangannya khusus untuk melakukan research terhadap penyelenggaraan Pilkada di Kota Tangerang. 
 

“Saya mengetahui informasi dari media massa, baik online maupun koran. Saya baca, salah satu artikelnya berisi tentang bagaimana kelompok kerja wartawan di sini bagus sekali karena telah mengenalkan calon wali kota dan pasangannya kepada publik melalui acara diskusi,” ujar Ward yang berkesempatan bertemu langsung dengan Ketua Pokja Wartawan Harian Tangerang Denny Irawan yang juga wartawan Koran SINDO, Selasa (7/5).

 

Ward mengatakan, hasil research nantinya akan dituangkan ke dalam buku. Tetapi, dirinya tak hanya melakukan penelitian di Pilkada Kota Tangerang, ada beberapa wilayah lain juga yang akan dilakukan research.


“Saya memiliki proyek untuk mengetahui perbedaan pesta demokrasi di sini. Karena yang saya tahu setiap daerah di Indonesia berbeda-beda,” ujarnya.

 

Ward juga mengutarakan alasannya kenapa harus melakukan kunjungan ke  Pokja Wartawan Harian Tangerang. Menurutnya, Pokja adalah organisasi wartawan terbesar di Tangerang dan wartawan  termasuk profesi yang expert untuk menjadi bahan penelitian. 
 

“Wartawan adalah orang yang expert.  Karena wartawan adalah salah satu saksi sejarah pesta demokrasi. Wartawan selalu mengikuti langsung perjalanan demokrasi, setiap saat,” terangnya.   

 

Ward sendiri mengaku, dirinya sudah berada sebulan di Indonesia, tepatnya dia tinggal bersama keluarga di Jakarta untuk menyelesaikan project tersebut. “Saya senang di sini saya disambut baik, saya juga sudah bertemu dengan sejumlah calon,” terangnya.

 

Sementara itu, Ketua Pokja Wartawan Harian Tangerang Denny Irawan menyatakan, pihaknya senang ada peneliti yang ingin tahu perjalanan pesta demokrasi di Kota Tangerang.

“Kita sambut siapapun yang ingin melakukan riset di sini.  Tetapi kita juga tentu membutuhkan identitas mereka yang jelas. Hal itu bertujuan untuk mengetahui identitas resmi peneliti dan tujuannya. Ward memang sudah terdaftar sebagai peneliti asing resmi melalui identitas yang ditunjukannya dari Kementerian Riset dan Teknologi,” jelas Denny. (RAZ)    

 

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill