Connect With Us

Pemkot Tangerang Raih Penghargaan Baksyacaraka

| Rabu, 21 November 2012 | 21:01

Wapres Boediono memberikan Penghargaan Basyacaraka terhadap Pemkot Tangerang.. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menerima penghargaan Baksyacaraka atas upaya Pemkot dalam meningkatkan iklim ekonomi kreatif di Kota Tangerang. Penghargaan yang diserahkan Wakil Presiden Boediono diterima oleh Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Rabu (21/11) bertempat di Epiwalk Epicentrum, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Arief R Wismansyah mengatakan, keberhasilan Pemkot Tangerang dalam meraih penghargaan ini tak lepas dari upaya Pemkot yang dinilai unggul dalam melakukan beragam upaya dan mewujudkan aneka hasil untuk pembudayaan kreatifitas, dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat khususnya pengembangan kreatifitas sektor usaha dan industri kecil.

Menurutnya, Pemkot Tangerang merupakan peringkat pertama dalam penilaian Baksyacaraka yang diselenggarakan oleh Kementerian koordinator kesejahteraan rakyat untuk kategori pemerintah kota, menyisihkan beberapa pemerintah kota lainnya yang masuk tahap penilaian final. Penghargaan serupa diberikan pada pemerintah Kabupaten Sleman sebagai peringkat pertama untuk kategori pemerintah kabupaten.

"Jadi hanya ada dua kategori yakni kategori pemerintah kota dan pemerintah kabupaten. Penilaiannya sendiri salah satunya mencakup bagaimana pemerintah daerah dapat menimbulkan dan meningkatkan budaya kreatif masyarakat yang dapat meningkatkan sisi ekonomi masyarakat," kata Arief.
TANGSEL
Mayat Terbungkus Sarung di Pamulang Tangsel Dibunuh Keponakan Gegara Sakit Hati

Mayat Terbungkus Sarung di Pamulang Tangsel Dibunuh Keponakan Gegara Sakit Hati

Senin, 13 Mei 2024 | 20:30

Polisi telah menangkap pelaku pembunuh pemilik warung Madura berinisial AH, 31, yang mayatnya dibuang terbungkus sarung di Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pada Sabtu 11 Mei 2024, lalu.

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG
Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang Diajar Soal Motor Listrik 

Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang Diajar Soal Motor Listrik 

Senin, 13 Mei 2024 | 16:49

PT Wahana Makmur Sejati (WMS) bersama PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan pemahaman tentang motor listrik kepada ratusan pelajar SMK dalam acara Astra Honda Berbagi Ilmu (AHBI), Senin, 13 Mei 2024.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill