Connect With Us

Belasan Belatung Selamatkan Nyawa Pekerja

EYD | Kamis, 20 Agustus 2015 | 11:13

Pekerja asal Vietnam ini mengalami infeksi di bagian kepala akibat tertimpa besi. Untungnya belatung yang hidup di luka itu justru menyelamatkan pekerja tersebut. (tribunnews / ist)

Kejadian mengerikan dialami seorang buruh bangunan asal Vietnam, Pham Quang Lanh. Setelah mengalami luka parah di bagian kepala akibat tertimba besi bangunan, beberapa bulan lalu, ternyata hidup sekitar 12 ekor belatung di bekas lukanya tersebut.

Pham baru mengetahui hal tersebut minggu yang lalu. Dokter yang memeriksanya pun terkejut melihat belatung tumbuh ditengkorak kepalanya. Dokter pun lekas membersihkan kepalanya yang dipenuhi belasan belatung tersebut.

Namun, kejadian langka itu justru menyelamatkan nyawa Pham. Dr Nguyen Duc Anh dari Rumah Sakit Umum Hanoi terkejut saat mengetahui belatung itu memberi efek positif kepada Pham, yang sempat mengalami infeksi parah di bagian kepala yang bisa memengaruhi otaknya. “Belasan belatung itu memakan daging yang terkena infeksi, sehingga jaringan otaknya aman,” ujar Dr Nguyen, dilansir Mirror.

Pham mengaku tak pernah memeriksa lukanya itu ke rumah sakit dengan alasan biaya. Tapi, sakit kepala yang luar biasa memaksa pria berusia 28 tahun ini akhirnya menemui dokter. “Saya kira luka itu baik-baik saja. Tapi, ternyata sekarang jadi masalah,” keluh Pham.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill