Connect With Us

Demo? Pemerintah Malaysia Siap Tangkap!

EYD | Minggu, 30 Agustus 2015 | 12:58

Masyarakat Malaysia melakukan demo Bersih 4 di Kuala Lumpur, Malaysia. Mereka mengecam kebijakan PM Najib Razak. (okezone.com / tangerangnews)

TANGERANG – Kementerian Luar Negeri Malaysia sedang mengumpulkan informasi untuk memburu warga Malaysia yang berpartisipasi dalam demonstrasi Bersih 4 di luar negeri. Pemerintah menyatakan akan mengambil langkah hukum terhadap mereka karena dianggap telah mencemarkan nama Negeri Jiran di dunia internasional.

“Bukannya kaMI tidak memiliki ruang bagi orang-orang yang ingin mengekspresikan pendapat mereka. Malaysia bukanlah sebuah negara diktator. Saya juga terkadang memiliki pandangan kritis, namun saya menyalurkannya melalui jalur yang benar dan sejalan dengan hukum. Jangan merusak negara dan membawa penderitaan pada rakyat,” kata Wakil Menteri Luar Negeri Malaysia, Reezal Merican, sebagaimana dilansir Bernama.

Reezal mengancam akan mengambil tindakan hukum terhadap individu-individu tersebut, dan menyebut tindakan mereka tidak pantas karena menyuarakan protes terhadap Perdana Menteri (PM) Najib Razak di luar negeri. Menurutnya demonstrasi yang berjalan di Kuala Lumpur juga merupakan tindakan yang merugikan dan tidak patriotik, terutama karena diadakan berdekatan dengan perayaan Hari Nasional Malaysia.

Di Indonesia, beberapa warga Malaysia, turut menyuarakan ketidakpuasan dan tuntutan mereka kepada PM Najib Razak dalam sebuah demonstrasi yang berlangsung di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta pada Sabtu, (29/8). Aksi tersebut dilakukan lagi pada hari ini di kawasan Sudirman, Jakarta pada event Car Free Day.

BANTEN
Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Kamis, 18 April 2024 | 10:23

Keberadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN di seluruh rest area sepanjang jalan tol Sumatera - Jawa terbukti melayani dan memudahkan pengguna mobil listrik selama melewati puncak mudik hingga arus balik Lebaran 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill