Connect With Us

Maskapai Rusia Jatuh di Mesir

EYD | Sabtu, 31 Oktober 2015 | 18:06

Peta yang menggambarkan jatuhnya maskapai asal Rusia di Semenanjung Senai, Mesir. (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Perdana Menteri (PM) Mesir Sherif Ismail mengatakan, pesawat penumpang Rusia pembawa 224 orang yang diberitakan hilang sebelumnya, jatuh di Semenanjung Sinai, Mesir, Sabtu (31/10/2015). Pejabat keamanan Mesir menyatakan, tidak ada indikasi pesawat penumpang Rusia itu ditembak jatuh.

Pesawat milik maskapai Kogalymavia itu lepas landas dari Bandara Internasional Sharm El-Sheikh, Mesir dan hendak menuju St. Petersburg, Rusia. Namun, petugas kontrol lalu lintas udara Mesir mengatakan bahwa mereka kehilangan kontak dengan pilot pesawat 23 menit setelah lepas landas.

Pernyataan PM Ismail yang menyebut pesawat Rusia itu jatuh di Semenanjung Sinai diperkuat sumber di Otoritas Penerbangan Sipil Mesir. Mereka menegaskan pesawat Airbus A320 itu jatuh di dekat Nekhel, di bagian Sinai utara.

Menurut seorang pejabat keamanan di lokasi kejadian, pesawat Rusia itu benar-benar hancur dan semua penumpangnya kemungkinan meninggal. Namun, pejabat itu tidak melihat indikasi pesawat penumpang tersebut ditembak jatuh.

Wilayah Sinai sendiri dikenal sebagai basis militan yang telah berafiliasi dengan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Kekerasan kerap terjadi di wilayah yang dekat dengan wilayah Gaza, Palestina itu.

Kantor berita Mesir MENA melaporkan bahwa PM Ismail membatalkan semua kunjungannya yang dijadwalkan pada Sabtu setelah menerima informasi kecelakaan pesawat Rusia. Ismail menyatakan bahwa kabinet Mesir sudah membentuk Komite Krisis untuk menangani kecelakaan pesawat tersebut.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill