Connect With Us

Australia Ancam Hentikan Bantuan untuk 6 Sekolah Islam

EYD | Jumat, 13 November 2015 | 07:32

Para orangtua melakukan demo ketika Pemerintah Australia mengancam akan menghentikan dana bantuan kepada 6 sekolah Islam di Negeri Kanguru (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Pemerintah Australia mengancam akan menghentikan bantuan dana bagi enam sekolah Islam swasta yang dikelola suatu yayasan yang diduga melakukan salah kelola keuangan.

Keenam sekolah itu tersebar di berbagai kota, namun berada di bawah pengelolaan yayasan Australian Federation of Islamic Councils. Sekolah-sekolah yang terdampak meliputi Islamic College di Sydney, Melbourne, Brisbane, Perth, Adelaide, dan Canberra.

Pemerintah telah menyampaikan surat peringatan resmi kepada pengelola sekolah menyusul temuan hasil audit yang digelar awal tahun ini. Menteri Pendidikan Australia Simon Birmingham mengatakan, pihaknya ingin memastikan bahwa semua sekolah memenuhi seluruh persyaratan yang diatur dalam UU Pendidikan.

“Semua sekolah harus memenuhi ketentuan UU guna memastikan uang rakyat serta sumbangan orangtua dipergunakan untuk kepentingan siswa,” kata Birmingham. “Keputusan ini telah kami pertimbangkan secara matang,” paparnya.

Birmingham menambahkan, semua sekolah harus menerapkan manajemen dan pertanggungjawaban keuangan demi menunjang hasil terbaik bagi siswanya. Tindakan pemerintah ini diambil menyusul adanya dugaan bahwa Australian Federation of Islamic Councils telah menyalahgunakan uang rakyat yang diperoleh melalui bantuan pemerintah.

Setiap sekolah diberi waktu 28 hari untuk menjawab surat peringatan ini. Jika tidak memenuhi harapan, maka sekolah yang bersangkutan akan dikeluarkan dari skema bantuan pemerintah untuk tahun anggaran selanjutnya.

BANDARA
WN Portugal Kepergok Selundupkan 2.500 Gram Kokain Cair Dalam Botol Sampo di Bandara Soetta

WN Portugal Kepergok Selundupkan 2.500 Gram Kokain Cair Dalam Botol Sampo di Bandara Soetta

Senin, 25 Maret 2024 | 22:30

Penumpang pesawat asal Portugal ditangkap aparat Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang karena kedapatan membawa kokain cair seberat 2.500 gram di dalam botol sampo dan sabun.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

BANTEN
UMKM Binaan PLN Banten Jadi Sorotan di Bazar Kementerian ESDM 2024

UMKM Binaan PLN Banten Jadi Sorotan di Bazar Kementerian ESDM 2024

Kamis, 28 Maret 2024 | 10:45

Sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten (PLN UID Banten) berpartisipasi dalam bazar bertajuk "Sobat Energi Belanja UMKM 2024" .

NASIONAL
10 Tips Aman Dan Efektif Dalam Melakukan Senam Lansia

10 Tips Aman Dan Efektif Dalam Melakukan Senam Lansia

Kamis, 28 Maret 2024 | 11:25

Senam merupakan bagian penting dari gaya hidup sehat bagi lansia. Manfaat senam terbukti dapat mempertahankan daya tahan tubuh, meningkatkan kekuatan, memperlambat demensia, serta mengurangi risiko terserang berbagai penyakit kronis,

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill