Connect With Us

Serangan Pesawat Rusia akibatkan 32 Warga Sipil Tewas

EYD | Jumat, 18 Desember 2015 | 08:34

Pesawat Rusia membom wilayah Suriah yang menyebabkan 32 warga sipil tewas (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Serangan udara Rusia dilaporkan menewaskan 32 warga sipil di tiga daerah Suriah utara. Separuh dari korban tewas merupakan wanita dan anak-anak.

Demikian disampaikan kelompok pemantau HAM Suriah, Syrian Observatory for Human Rights, seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (18/12/2015).

Kepala Observatory, Rami Abdel Rahman mengatakan, pesawat-pesawat tempur Rusia membombardir Kota Raqa, pusat kelompok radikal ISIS serta kota-kota Azaz dan Al-Bab di provinsi Aleppo pada Kamis (17/12) waktu setempat. Disampaikan Abdel Rahman, enam anak-anak dan 11 wanita tewas. Puluhan orang juga terluka akibat serangan-serangan udara tersebut.

Korban jiwa di Raqa, termasuk dua pekerja penyelamat. Namun, menurut Abdel Rahman, tak ada tersangka militan yang tewas di tiga daerah yang dibombardir tersebut.

Rusia telah melancarkan serangan udara yang intens terhadap ISIS dan kelompok-kelompok teroris lainnya di Suriah selama nyaris tiga bulan ini. Namun, operasi udara Rusia tersebut telah dikritik pihak Barat dan para pemberontak Suriah, yang menyebut serangan udara Rusia telah menargetkan kelompok-kelompok non-ISIS dan menimbulkan banyak korban jiwa warga sipil.

Sejauh ini belum ada pernyataan dari militer Rusia mengenai serangan udara di Suriah utara tersebut. Namun, Observatory meyakini serangan udara itu dilakukan pesawat-pesawat tempur Rusia. Observatory menyatakan, pihaknya membedakan serangan udara yang dilancarkan pesawat Suriah, Rusia, dan koalisi internasional yang dipimpin Amerika Serikat berdasarkan pola terbang, yang mengindikasikan apakah pesawat tersebut lepas landas dari dalam wilayah Suriah, juga jenis pesawat dan artileri yang digunakan.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill