Connect With Us

Kebakaran di Pusat Rehabilitasi Rusia, 12 Orang Tewas

EYD | Selasa, 15 Maret 2016 | 07:03

| Dibaca : 933

Ilustrasi kebakaran (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANG – Kebakaran terjadi di sebuah pusat rehabilitasi di Rusia. Sebanyak 12 orang tewas dalam insiden maut tersebut.

Komite Investigasi Rusia yang menyelidiki kejahatan-kejahatan serius menyatakan, jasad ke-12 orang tersebut ditemukan di gedung hunian yang berada di wilayah Bashkortostan. Di antara para korban tersebut, dua orang di antaranya wanita.

"Mereka semua diyakini sebagai anggota sebuah pusat rehabilitasi sosial. Identitas mereka tengah diselidiki," kata para penyelidik seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (15/3/2016).

Warga setempat mengatakan, gedung satu lantai tersebut digunakan sebagai pusat rehabilitasi narkoba swasta. Gedung yang jendela-jendelanya berjeruji besi tersebut berlokasi di kota Sterlitamak, sekitar 1.200 kilometer sebelah timur Moskow, Rusia.

"Berdasarkan penampakan jasad-jasad, mereka tewas akibat keracunan karbon monoksida," kata kepala dinas darurat di Bashkortostan, Marat Latypov, kepada kantor berita Interfax.

Dia menambahkan, kondisi jendela yang berjeruji besi menyebabkan para korban tak bisa menyelamatkan diri. Kebakaran tersebut dilaporkan terjadi pada Senin (14/3) sekitar pukul 03.00 waktu setempat dan butuh waktu nyaris dua jam untuk dipadamkan.

Menurut kepala wilayah Bashkortostan, Rustem Khamitov, para korban sedang menjalani terapi untuk membuang "kebiasaan-kebiasaan berbahaya". Dia pun menyerukan penyelidikan untuk mengetahui mengapa "12 orang tinggal di dalam ruangan kecil dengan jendela berjeruji dan pintu logam."

NASIONAL
Perhatian! Beli Tiket Kereta Api Wajib Pakai NIK Mulai 26 Oktober

Perhatian! Beli Tiket Kereta Api Wajib Pakai NIK Mulai 26 Oktober

Selasa, 19 Oktober 2021 | 21:58

TANGERANGNEWS.com-PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mewajibkan pembeli tiket kereta api jarak jauh untuk keberangkatan mulai 26 Oktober 2021, menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK)

OPINI
Demi Kedaulatan Ekonomi: Hapuskan Pinjol!

Demi Kedaulatan Ekonomi: Hapuskan Pinjol!

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:02

TANGERANGNEWS.com-Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) telah membuat dimensi ruang dan waktu tanpa batas serta memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, tapi tidak sedikit pula

TANGSEL
PPKM di Tangsel Turun Level, Kapasitas Pengunjung Pesta Pernikahan Ditambah

PPKM di Tangsel Turun Level, Kapasitas Pengunjung Pesta Pernikahan Ditambah

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:13

TANGERANGNEWS.com-Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Tangerang Selatan kembali diperpanjang hingga 1 November 2021 mendatang. Kabar bahagianya

HIBURAN
Ada Boneka Squid Game di Dalgona Candy Challenge Tangcity Mal 

Ada Boneka Squid Game di Dalgona Candy Challenge Tangcity Mal 

Jumat, 15 Oktober 2021 | 19:06

TANGERANGNEWS.com-Tangcity Mal, Kota Tangerang, memberikan sederet persembahan event sehingga pengalaman rekreasi keluarga jadi makin menyenangkan bagi pengunjung setianya

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin