Connect With Us

Giliran Belgia Dihantam Bom Bunuh Diri

EYD | Selasa, 22 Maret 2016 | 08:15

Ilustrasi Bom (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANG – Ledakan yang mengguncang Bandara Brussels, Belgia, Selasa (22/3/2016), diyakini didalangi pengebom bunuh diri. Ledakan terjadi di dekat loket check-in maskapai American Airlines di terminal keberangkatan internasional.

Seperti dilansir Reuters, Selasa (22/3/2016), seorang saksi mata menyebut ledakan itu terjadi di salah satu loket check-in penumpang. Informasi senada disampaikan Direktur Jenderal Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (PWNI-BHI) Kemlu, Lalu Muhammad Iqbal, dalam rilisnya.

"Sejumlah saksi menyebutkan ledakan terjadi di dekat konter American Airlines di departure hall," sebutnya.

Secara terpisah, seorang sumber keamanan setempat menuturkan kepada media Amerika Serikat, NBC News, salah satu ledakan terjadi di dekat loket check-in nomor empat di terminal keberangkatan 1, yang biasa digunakan maskapai internasional, termasuk American Airlines.

Akibat ledakan ini, bagian langit-langit bandara runtuh dan pecahan kaca jendela berserakan di lantai. Beberapa penumpang terlihat berlarian keluar terminal dalam kondisi berlumuran darah.

Otoritas Brussels menyebut, sedikitnya 11 orang tewas akibat dua ledakan yang mengguncang Bandara Zaventem Brussels pada pukul 08.00 waktu setempat. Jaksa federal Belgia telah menyebut ledakan itu sebagai serangan bom bunuh diri.

Ledakan lain juga terjadi di stasiun kereta metro Maelbeek, yang dekat dengan kantor otoritas Uni Eropa. Ledakan di stasiun kereta bawah tanah Maelbeek itu dilaporkan menewaskan 10 orang. Laporan media setempat, yang mengutip otoritas transportasi Belgia menyebut ledakan terjadi di dalam salah satu kereta yang melaju dari wilayah Schuman menuju Maelbeek.

Dampak dari ledakan ini, otoritas Belgia meningkatkan level ancaman teror ke level empat atau level tertinggi. Seluruh transportasi darat, mulai dari kereta api, tram, hingga bus dihentikan sementara seusai ledakan ini.

BISNIS
Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Selasa, 23 April 2024 | 13:07

Hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024 sudah dapat dicek mulai Selasa, 23 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

TANGSEL
Katarak Hilang dengan Cepat dan Tanpa Jahitan di RS IMC Bintaro

Katarak Hilang dengan Cepat dan Tanpa Jahitan di RS IMC Bintaro

Selasa, 23 April 2024 | 13:21

Katarak adalah kondisi mata yang terjadi ketika lensa mata menjadi keruh. Lensa mata yang sehat seharusnya jernih, tetapi pada penderita katarak, lensa ini berubah menjadi buram atau keruh, sehingga mengganggu penglihatan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill