Connect With Us

Gile Bener, Ngerampok Pakai Bungkus Alumunium Foil

EYD | Selasa, 12 April 2016 | 10:09

Aksi salah satu perampok yang menggunakan alumunium foil dalam menjalankan aksinya. Sayang, aksinya kelihatan jelas melalui CCTV (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Ada-ada aja aksi penjahat dalam menjalankan aksinya. Seperti dua perampok di Brasil yang memilih pakaian tidak biasa saat merampok sebuah bank setempat. Mereka membalut sekujur tubuh dengan aluminium foil agar tak terdeteksi alarm keamanan.

Disampaikan kepolisian militer Santa Catarina, seperti dilansir CNN, Selasa (12/4/2016), kedua pelaku kemungkinan besar membalut sekujur tubuh dengan aluminium foil untuk mengakali alarm keamanan yang dipasang di bank bernama Banco de Brasil cabang wilayah Praia Grande, Sao Paulo, Brasil tersebut.

Alarm di bank itu disebut bisa mendeteksi keberadaan hawa panas tubuh manusia. Namun, apesnya kedua perampok itu tidak menyadari keberadaan kamera keamanan di dalam bank, yang merekam setiap gerakan mereka dengan berbalut aluminium foil.

"Mereka merobohkan salah satu dinding dan berpikir pendeteksi dari alarm tidak akan mendeteksi mereka," terang juru bicara kepolisian militer Santa Catarina, Mayor Cristian Dimitri, kepada CNN. "Ketika sistem pusat pengawasan bank melihat mereka di layar, sistem segera memanggil polisi," imbuhnya.

Rekaman CCTV bank menunjukkan kedua perampok yang merangkak di lantai dengan sekujur tubuh ditutup aluminium foil. Kedua pelaku terus bergerak di dekat brankas utama bank tersebut. "Kami menemukan bor listrik dan instrumen lainnya yang membuat kami yakin kedua pelaku berencana membuka paksa brankas. Namun, mereka akhirnya pergi dengan tangan kosong," sebut Dimitri.

Polisi setempat meyakini para perampok itu bekerja sama dengan satu atau dua orang lainnya, yang bertindak sebagai pengawas dan memberitahu kedua pelaku ketika mobil polisi mendekati lokasi. Sedikitnya satu orang ditangkap terkait percobaan perampokan ini.

Dalam beberapa kasus sebelumnya, ada sekelompok perampok yang berhasil merampok sejumlah ATM di Rio de Janeiro dengan mengenakan jubah aluminium. Pakaian itu dimaksudkan untuk mencegah alarm yang mendeteksi hawa panas tubuh manusia, berbunyi ketika perampok beraksi.

KOTA TANGERANG
Naik 20%, Volume Sampah di Kota Tangerang Tembus 1.800 Ton Selama Libur Lebaran 2024

Naik 20%, Volume Sampah di Kota Tangerang Tembus 1.800 Ton Selama Libur Lebaran 2024

Selasa, 16 April 2024 | 10:03

Volume sampah di Kota Tangerang mengalami peningkatan 20 persen atau sebanyak 1.800 ton per hari selama libur Lebaran 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

BANTEN
PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

Senin, 15 April 2024 | 20:23

Dalam menyambut puncak arus balik mudik Lebaran 2024, General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten Abdul Mukhlis melakukan pengecekan kesiapan layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayah Provinsi Banten.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill