Connect With Us

Bayi Mungil ini Ternyata Tewas di Tangan Ibunya

EYD | Rabu, 13 April 2016 | 07:12

| Dibaca : 3993

Sanaya Sahib, bayi mungil ini, dibunuh ibunya sendiri (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Sanaya Sahib, berusia 14 bulan, ditemukan tak bernyawa di sebuah sungai di kawasan Heidelberg, Melbourne, Minggu pagi (10/4/2016). Menurut polisi, kini ibu dari bayi tersebut telah mengaku membunuh bayinya.

Polisi telah menetapkan Sofina Nikat, 22 tahun, sebagai tersangka pembunuhan. Detektif senior, Sersan Stuart Bailey mengatakan bahwa Sofina telah mengaku membunuh anaknya saat diinterogasi.

Sebelumnya, Sofina yang didampingi pengacaranya telah dibawa oleh polisi, hari Selasa (12/4) untuk dimintai keterangan seputaran kematian anaknya.

Terungkap bahwa Sofina sempat mengaku telah merawat bayinya dengan benar. Kasus ini mencuat setelah Sofina melaporkan kepada polisi bahwa putrinya telah diculik dari kereta bayi oleh warga keturunan Afrika saat mereka berjalan di Olympic Park, kawasan Heidelberg West, Melbourne, Australia, Sabtu (9/4/2016).

Laporan ini kemudian direspons pihak kepolisian dengan mengerahkan petugas dan sejumlah relawan untuk mencari sang bayi. Bayinya kemudian ditemukan tidak bernyawa di pinggir sungai Darebin Creek.

Peristiwa ini kemudian menarik perhatian banyak warga Kota Melbourne. Sebuah pertandingan footy lokal melakukan peringatan untuk mendoakan Sanaya sebelum pertandingan. Peringatan ini pun dihadiri oleh nenek dari Sanaya.

Dalam sebuah tayangan CCTV yang dikeluarkan oleh polisi terlihat Sofina sempat mendorong kereta bayi yang kosong keluar dari taman.

Polisi mengaku telah melakukan pemeriksaan lebih lanjut pada tubuh korban, tetapi tidak merilis rincian hasil pemeriksaan tersebut.

Komisaris Kepolisian Victoria, Grahama Ashton, mengucapkan terima kasih kepada para petugas atas kerja keras mereka dalam mengungkap kasus ini.

Warga di sekitar Heidelberg West telah menyampaikan duka atas kematian tragis bayi berusia 14 bulan itu dengan meletakkan bunga di dekat lokasi kejadian, sekitar satu kilometer dari pusat perbelanjaan Northland.

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

BANTEN
Kabupaten Pandeglang, Serang & Lebak Paling Rendah Capaian Vaksinasi di Banten

Kabupaten Pandeglang, Serang & Lebak Paling Rendah Capaian Vaksinasi di Banten

Minggu, 17 Oktober 2021 | 16:22

TANGERANGNEWS.com-Sebagian wilayah kabupaten di Provinsi Banten seperti kabupaten Pandeglang, kabupaten Serang dan kabupaten Lebak tercatat dengan tingkat vaksinasi yang cukup rendah dibandingkan wilayah lainnya

MANCANEGARA
206 WNI Terancam Hukuman Mati di Luar Negeri, Terbanyak Kasus Narkoba

206 WNI Terancam Hukuman Mati di Luar Negeri, Terbanyak Kasus Narkoba

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:24

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 206 Warga Negara Indonesia (WNI) yang dipenjara terancam hukuman mati atas kejahatan yang dibuat di negara tersebut

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin