Connect With Us

30 Mei Hingga 3 Juni 2016, Planet Mars Dekati Bumi

FER | Senin, 9 Mei 2016 | 14:00

| Dibaca : 6792

Ilustrasi Planet Mars dan Bumi (cnn/google / TangerangNews)

TANGERANG- Planet Mars akan berada dalam jarak terdekatnya dengan Bumi kita pada hari Selasa, 30 Mei 2016 mendatang. 


Diungkap oleh NASA, posisi sang Planet Merah dengan Bumi akan sangat dekat dalam waktu sebelas tahun terakhir, yakni hanya berjarak 75,3 juta kilometer dari Bumi.

Dilansir Daily Mail, Senin (9/5/2016), biasanya Mars dan Bumi berjarak normal sebanyak 400 juta kilometer. Dengan begitu, para astronom dan pengamat langit akan bisa melihat penampakan Planet Mars sedikit lebih 'jelas' mulai dari periode 30 Mei hingga 3 Juni 2016.

 

Setidaknya, kita sudah bisa melihat pendaran kecil cahaya Planet Merah dari Bumi pada waktu pagi hari mulai dari bulan ini.

 

Bahkan, Badan Antariksa Amerika Serikat tersebut mengungkap bahwa Anda tidak perlu memerlukan alat khusus seperti teleskop untuk bisa menyaksikan Mars di langit.

Meski sudah diklaim dalam jarak terdekat, NASA mengatakan bahwa Mars nantinya akan lebih dekat lagi dengan Bumi pada 31 Juli 2018 mendatang. Diprediksi, jarak keduanya hanya akan berkisar 35,8 juta kilometer dari satu sama lain.

Sebelumnya, Mars dan Bumi sempat berada dalam jarak terdekatnya pada Agustus 2003 silam, yaitu pada jarak 55 juta kilometer. 

Jarak tersebut diklaim merupakan jarak terdekat dalam waktu 60 juta tahun terakhir. Bahkan, beberapa ilmuwan sempat memperkirakan bahwa jarak sedekat itu tak akan terulang lagi hingga sebelum Agustus 2287 mendatang.

SPORT
Bertemu Ronaldinho, Airlangga Tanya Rahasia Brasil Banyak Lahirkan Pemain Sepak Bola Hebat

Bertemu Ronaldinho, Airlangga Tanya Rahasia Brasil Banyak Lahirkan Pemain Sepak Bola Hebat

Senin, 27 Juni 2022 | 16:33

TANGERANGNEWS.com-Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan legenda sepak bola asal Brasil Ronaldinho, Senin 27 Juni 2022, pagi.

TANGSEL
Fajar Siddiq Terpilih Jadi Ketua IDI Tangsel, Pengamat Malahan ‘Nyinyir’ Soal Ini 

Fajar Siddiq Terpilih Jadi Ketua IDI Tangsel, Pengamat Malahan ‘Nyinyir’ Soal Ini 

Selasa, 28 Juni 2022 | 19:02

TANGERANGNEWS.com-Terpilihnya Fajar Siddiq sebagai Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Tangerang Selatan untuk periode 2022-2025 menimbulkan sejumlah pertanyaan

WISATA
 Episode Hotel Gading Serpong Tangerang Angkat Potensi Budaya Baduy dan Peranakan Cina Benteng

Episode Hotel Gading Serpong Tangerang Angkat Potensi Budaya Baduy dan Peranakan Cina Benteng

Minggu, 5 Juni 2022 | 21:45

TANGERANGNEWS.com-Episode Hotel Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, resmi beroperasi sepenuhnya dengan mengangkat kebudayaan asli Baduy dan Peranakan Cina Tangerang atau disebut Cina Benteng.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill