Connect With Us

Kim Jong-un Terlihat Kurusan, Sakit? 

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 10 Juni 2021 | 13:08

| Dibaca : 518

Tangkapan layar Diktator Korea Utara Kim Jong-un. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Diktator Korea Utara Kim Jong-un terlihat lebih kurus di hadapan publik beberapa waktu belakangan. Hal ini pun menarik perhatian banyak pihak untuk menyoroti kesehatannya. 

Penampilan sang pemimpin itu dibahas koresponden dari NK News, Colin Zwirko, dengan mengunggah video tayangan KCTV ke twitter. 

Dalam video yang diunggah di Twitter itu, Kim tengah berjalan di satu koridor menuju ruang rapat. Dia tampak jauh lebih kurus. Baju safari hitamnya terlihat longgar, tak seperti biasanya. 

NK News lantas menyoroti jam tangan Kim yang terlihat dikaitkan lebih kencang, mengindikasikan lengan sang pemimpin mengecil. Sisa tali jam tangan itu memang terlihat lebih panjang dari sebelumnya.

Selama ini, badan-badan intelijen selalu memperhatikan berat Kim yang dapat berkaitan dengan kemampuannya untuk memimpin Korut, apalagi keluarga sang pemimpin punya riwayat penyakit jantung.

"Badan-badan intelijen asing ingin tahu apakah Kim Jong-un cukup sehat untuk tetap memimpin dalam waktu lama," ujar Zwirko, seperti dilansir dari CNN Indonesia, Kamis 10 Juni 2021.

Berdasarkan laporan badan intelijen Korea Selatan, berat badan Kim sempat mencapai 140 kilogram pada November 2020, naik 50 kg dari saat ia pertama kali mengambil alih kepemimpinan pada 2011.

Kondisi Kim semakin jadi perhatian setelah sang pemimpin tertinggi sempat tak tampil di hadapan publik selama 20 hari. Ia bahkan tak menghadiri peringatan ulang tahun kakeknya yang merupakan pendiri Korut, Kim Il-sung.

Daily NK melaporkan bahwa Kim menjalani operasi jantung. Ketika Kim akhirnya tampil di hadapan publik, NK News menyoroti noda di tangan Kim yang memperkuat indikasi Kim menjalani operasi. (RAZ/RAC)

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TangerangNews (@tangerangnewscom)

BANDARA
Hadirkan 3.800 Produk UMKM di Bandara Soetta, Angkasa Pura II Diganjar Rekor Muri

Hadirkan 3.800 Produk UMKM di Bandara Soetta, Angkasa Pura II Diganjar Rekor Muri

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 21:46

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (AP II) memperoleh penghargaan 'Local Creative Festival sebanyak 3800 produk UMKM di Bandar Udara' oleh Rekor Muri tepat bersamaan dengan perayaan hari jadi AP II yang ke-38.

BISNIS
CreARTive Culture Home di SMS Tangerang Pamerkan Produk Sustainable Living Buatan UMKM

CreARTive Culture Home di SMS Tangerang Pamerkan Produk Sustainable Living Buatan UMKM

Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:37

TANGERANGNEWS.com-CreARTive Culture Home (C2H) untuk ketiga kalinya digelar di Summarecon Mall Serpong (SMS), Kabupaten Tangerang, pada tanggal 11 – 21 Agustus 2022.

OPINI
Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Senin, 8 Agustus 2022 | 10:11

TANGERANGNEWS.com-Peran pengawas adalah penjamin terselenggaranya pendidikan yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional. Hal ini tertuang dalam Permendikbud No.28 tahun 2018. Pengawas memiliki fungsi baik fungsi akademik maupun fungsi manajerial.

KOTA TANGERANG
Padati Kota Tangerang, Ribuan Goweser Meriahkan Milad ke-13 UMT

Padati Kota Tangerang, Ribuan Goweser Meriahkan Milad ke-13 UMT

Minggu, 14 Agustus 2022 | 13:36

TANGERANGNEWS.com-Ribuan goweser memadati Jalan Perintis Kemerdekaan di depan area Taman Gajah Tunggal untuk mengikuti Fun Bike dan Jalan Sehat yang menjadi rangkaian Milad ke-13 Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT)

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill