Connect With Us

Cafe Dangdut Diluncurkan di New York, Buka Peluang Besar Pasar Indonesia

Tim TangerangNews.com | Minggu, 6 Juni 2021 | 11:39

| Dibaca : 55

Bertempat di Smorgasburg WTC Financial Center, Cafe Dangdut New York hadir untuk masyarakat New York dan sekitarnya. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Di masa pandemi Covid-19 yang terus berkepanjangan, masyarakat Indonesia yang tinggal di Amerika Serikat membuat terobosan inovatif dengan mendirikan 'Cafe Dangdut' di Kota New York. 

Melalui acara soft launching di Smorgasburg di gedung WTC Financial Center,  Diaspora Indonesia dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (4/ 9/2021),  menyebutkan Cafe Dangdut New York hadir dalam bentuk tenda di salah satu kawasan paling bergengsi di Kota Manhattan, New York, mulai Jumat (3/9/2021).  Acara Grand Opening Cafe Dangdut sendiri akan diselenggarakan di Times Square pada 9 September 2021 pada pukul 17.00-19.30 waktu setempat.

Bukan sekadar soal Dangdut seperti nama kafenya, Cafe Dangdut New York ini mengusung konsep coffee shop yang bersifat permanen dan coffee truck yang bersifat ‘mobile’ dengan sajian menu kopi Indonesia dari berbagai daerah penghasil kopi di Tanah Air.  Tidak tanggung-tanggung, mulai dari kopi Aceh sampai dengan kopi Papua tersedia di kafe ini. 

Selain menu utama kopi, kafe tersebut juga menyajikan aneka makanan ringan khas Indonesia serta barang-barang souvenir yang merupakan produk industri kreatif Indonesia berupa baju, gelas, dan lain sebagainya. 

Konsul Jenderal RI untuk New York Arifi Saiman mengatakan selain berdagang kopi dan kudapan khas Indonesia, Cafe Dangdut nantinya juga akan menjadi outlet penjualan atau pemasaran produk-produk buatan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Indonesia, sehingga dapat meningkatkan nilai dari produk ekonomi kreatif Indonesia yang pada akhirnya meningkatkan taraf kehidupan para pengrajin Indonesia.

’’Kota New York dipilih sebagai tempat pendirian Café Dangdut karena popularitas kota tersebut begitu tinggi, sehingga diharapkan akan dapat memudahkan penetrasi usaha tersebut ke kota-kota lain, baik di AS maupun di dunia,’’ ujar Arifi.  

Arifi menamahkan Cafe Dangdut juga memiliki jaringan kuat dengan We People of Culture (Wepoc), sebuah label ternama di Amerika Serikat yang dapat membantu memfasilitasi artis Indonesia untuk berkiprah meniti karir di Amerika Serikat.

Dalam acara soft launching yang dilengkapi dengan pemotongan tumpeng itu, para undangan yang hadir dan masyarakat lokal yang tengah berada di WTC Financial Center berkesempatan untuk mencicipi kopi yang disajikan oleh Café Dangdut serta berbagai kudapan khas Indonesia seperti bakwan, combro, dan kue sarang semut.

Publik setempat tampak sangat menikmati suguhan kopi, nasi tumpeng dan aneka kudapan khas Indonesia. Suasana cukup ramai mengingat Smorgasburg WTC Financial Center terletak di Fulton Street yang merupakan lokasi pasar makanan yang diminati oleh masyarakat setempat. Acara soft launching Cafe Dangdut New York juga disiarkan secara streaming melalui Facebook Live KJRI New York dan IG Live KJRI New York.

Adapun dalam acara Grand Opening Cafe Dangdut nanti bakal dimeriahkan dengan penampilan budaya berupa gamelan Bali yang mengiringi Tari Penyambutan, Tarian Cinta, Orkes Dangdut "Sinar Muda" KJRI New York, Fesyen Show Hengki Kawilarang dan baju adat pernikahan Jawa dan Bali, Dangdut in America, Fitri Carlina dan Eskoh, Asap Ty, dan Sara Fajira. (obs) (RED/RAC)

BISNIS
Hadir di Benton Junction Lippo Karawaci, Wine & Spirit Co Sediakan Tempat Nge-wine Sambil Nongkrong

Hadir di Benton Junction Lippo Karawaci, Wine & Spirit Co Sediakan Tempat Nge-wine Sambil Nongkrong

Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-Wine & Spirit Co (WSC) kini hadir di Benton Junction Lippo Karawaci, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Gerai baru ini merupakan cabang kedelapan di Indonesia dan ketiga di Tangerang.

SPORT
Real Madrid Sukses Juarai UEFA Super Cup ke-5

Real Madrid Sukses Juarai UEFA Super Cup ke-5

Kamis, 11 Agustus 2022 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Laga Real Madrid vs Eintracht Frankfurt digelar di Helsingin Olympiastadion, Helsinki, pada Kamis, 11 Agustus 2022, dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill