Connect With Us

Jasad Napi WNA Portugal Terbakar di Lapas Tangerang Teridentifikasi, Keluarga Minta Dikremasi

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 13 September 2021 | 18:42

| Dibaca : 6160

Blok hunian C2 Lapas Kelas 1 Tangerang setelah terbakar. (@TangerangNews / Humas Dirjenpas Kemenkumham)

TANGERANGNEWS.com-Salah satu narapidana korban kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang merupakan Warga Negara Portugal bernama Ricardo Ussumane Embalo, 51.

Setelah jenazah korban berhasil diidentifikasi melalui pemeriksaan DNA oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI), pihak keluarga meminta agar jenazahnya dapat dikremasi.

Hal itu dikatakan Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi Ditjenpas Thurman Hutapea di RS Polri Kramat Jati, Senin 13 September 2021.

Menurutnya, pihaknya telah berkomunikasi langsung dengan keluarga korban melalui Kedutaan Portugal di Indonesia. Pesan yang didapat, pihak keluarga meminta kremasi.

"Pesan dari sana kami dapat (jenazah) dikremasi," ujar Thurman seperti dilansir dari INews.

Ada pun dalam proses kremasi nantinya melibatkan instansi terkait, antara lain Kementerian Luar Negeri dan Ditjen PAS yang akan berkoordinasi dengan Kedutaan Besar dan Konsulat Portugal.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menuturkan hingga kini dari total 41 jenazah narapidana yang dibawa ke RS Polri Kramat Jati, 18 di antaranya sudah teridentifikasi.

Seluruhnya teridentifikasi berdasarkan pencocokan data antemortem (sebelum kematian) dengan postmortem (setelah kematian), lalu diperkuat dengan data medis sekunder.

"Jadi ada delapan yang teridentifikasi hari ini, sehingga jumlah total yang sudah teridentifikasi sampai hari ini 18 orang. Dari 41 ada 23 jenazah yang belum teridentifikasi," katanya.

Diketahui saat ini jumlah narapidana tewas akibat terbakarnya Blok C2 Lapas Kelas 1 Tangerang sebanyak 46 orang.

TEKNO
Huawei Nova 9 & Nova 9 Pro Dirilis, Ini Harganya

Huawei Nova 9 & Nova 9 Pro Dirilis, Ini Harganya

Jumat, 24 September 2021 | 11:04

TANGERANGNEWS.com-Series terbar ponsel pintar Huawei kembali hadir, yakni Nova 9 dan Nova 9 Pro. Ponsel yang hadir untuk kelas menengah ini memiliki layar OLED, kamera quad 50MP, dan chipset Qualcomm Snapdragon 778G 4G

HIBURAN
Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Selasa, 14 September 2021 | 12:49

TANGERANGNEWS.com- Setelah sekian lama tak bisa beroperasi karena pandemi COVID-19, bioskop akhirnya kembali dibuka dengan sejumlah persyaratan. Pemerintah menetapkan setidaknya empat syarat yang harus dipatuhi

BANTEN
Makam Sultan Hasanuddin di Banten Lama Mulai Dipadati Peziarah

Makam Sultan Hasanuddin di Banten Lama Mulai Dipadati Peziarah

Sabtu, 25 September 2021 | 11:22

TANGERANGNEWS.com- Aktivitas wisata religi di kawasan Banten Lama kembali berjalan sejak sebulan lalu dengan pengawasan ketat dari aparat kepolisian dan organisasi kemasyarakatan

PROPERTI
3 Menit dari Tol Gading-Serpong, Apartemen Baru Ini Diapit Segitiga Emas

3 Menit dari Tol Gading-Serpong, Apartemen Baru Ini Diapit Segitiga Emas

Senin, 27 September 2021 | 08:11

TANGERANGNEWS.com- Proyek pembangunan hunian apartemen di wilayah Tangerang terus tumbuh di lokasi-lokasi yang strategis. Seperti pembangunan tower terbaru dari Collins Boulevard yaitu The Scoot

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin