Connect With Us

Putri Indonesia Tak Kirim Delegasi di Ajang Miss Universe 2021 di Israel, Ini Alasannya

Tim TangerangNews.com | Senin, 29 November 2021 | 23:16

Ayu Maulida Putri. (@TangerangNews / Youtube/SuryaCitraTelevisi)

TANGERANGNEWS.com-Yayasan Putri Indonesia (YPI) secara resmi mengumumkan pihaknya tidak dapat mengirim perwakilan Indonesia di kontes kecantikan Miss Universe yang akan digelar di Israel pada 12 Desember mendatang.

“Dengan berat hati, kami ingin menginformasikan bahwa kami tidak dapat berpartisipasi dalam Miss Universe ke-70,” kata YPI melalui sebuah unggahan di akun Instagram resminya pada Minggu 28 November 2021.

YPI menyebutkan bahwa waktu persiapan yang singkat serta pembatasan aktivitas selama pandemi Covid-19 menjadi salah satu alasan pihaknya tak mengirimkan Puteri Indonesia di kontes kecantikan internasional itu.

Selain itu, YPI menyebutkan saat ini pihaknya tengah melakukan proses seleksi kandidat Puteri Indonesia di sejumlah provinsi. “Kami berharap dapat berpartisipasi lagi di Miss Universe edisi tahun depan,” kata YPI.

Selanjutnya YPI berharap gelaran Miss Universe tersebut beserta para perwakilan dari sejumlah negara dapat berjalan dengan sukses. “Semoga kandidat terbaik memenangkan gelar yang didambakan, dan terus menginspirasi semua perempuan di komunitas mereka,” tambahnya. 

Pada tahun lalu, seperti dilansir dari Antara, YPI telah menggelar kontes Puteri Indonesia edisi ke-24 pada bulan Maret. Yayasan tersebut telah memilih Raden Roro Ayu Maulida Putri yang mewakili Jawa Timur sebagai pemenang utama kontes ini.

Ayu Maulida telah mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2020 yang digelar pada 21 Mei tahun ini di Amerika Serikat. Ia berhasil masuk 21 besar semifinalis.

YPI pada tahun lalu juga menobatkan Putu Ayu Saraswati dari Bali didapuk sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2020 dan Jihane Almira Chedid dari Jawa Tengah sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2020.

Sebagai informasi, kontes Miss Universe kali ini tengah menjadi sorotan karena diadakan di Israel di tengah seruan boikot terhadap negara tersebut atas perlakuannya terhadap Palestina.

Selain Indonesia, Malaysia dan Afrika telah lebih dulu mengumumkan tidak akan mengirim perwakilannya di ajang tersebut. Negara-negara lain seperti Barbados, Belize, Myanmar, dan Uruguay juga dikabarkan tidak berpartisipasi di Miss Universe mendatang.

MANCANEGARA
Mencekam, Begini Suasana Ramadan di Palestina 

Mencekam, Begini Suasana Ramadan di Palestina 

Kamis, 14 Maret 2024 | 09:46

Tahun 2024, menjadi salah satu momen bulan suci Ramadan yang berbeda bagi warga Palestina.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

HIBURAN
Ovarium Kiri Kiky Saputri Diangkat Gegara Kista, Dokter Boyke Sebut Masih Berpeluang Hamil 

Ovarium Kiri Kiky Saputri Diangkat Gegara Kista, Dokter Boyke Sebut Masih Berpeluang Hamil 

Selasa, 19 Maret 2024 | 12:16

Duka tengah dialami Komika Kiky Saputri lantaran baru saja keguguran serta ovarium kirinya harus diangkat akibat kista.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill