Connect With Us

Dua Pekerja Migran Indonesia di Taiwan Terlibat Video Asusila, Pelaku Menghilang

Tim TangerangNews.com | Rabu, 9 Februari 2022 | 17:55

| Dibaca : 418

Ilustrasi video asusila. (@TangerangNews / Indiatimes via Tribunnews)

TANGERANGNEWS.com-Dua pekerja migran Indonesia di Taiwan diduga terlibat dalam pembuatan video asusila. Video tersebut tersebar di kalangan pekerja Indonesia di Taiwan. Kedua orang tersebut, yaitu CT dan Y tiba-tiba menghilang dari tempat kerja dan tempat tinggalnya.

Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei kini sedang mencari mereka. Perwakilan Pemerintah RI di Taipei tersebut, seperti dilansir dari Antara, Rabu 9 Februari 2022, mengimbau dua pelaku yang terlibat dalam video asusila dari kalangan pekerja migran Indonesia di Taiwan segera menyerahkan diri.

KDEI Taipei sangat menyesalkan keputusan yang diambil keduanya untuk melarikan diri. "Oleh sebab itu mengimbau kedua pelaku untuk segera menyerahkan diri kepada Imigrasi setempat," tulis pernyataan resmi KDEI Taipei yang dirilis di akun Facebook resminya, Selasa 8 Februari 2022.

Selanjutnya KDEI akan berkoordinasi dengan otoritas Taiwan untuk menyelesaikan persoalan itu.

Pihak KDEI menyatakan kecewa karena sikap CY dan T tidak sesuai dengan janjinya yang akan pulang ke Indonesia setelah video asusila mereka berdua tersebar luas di kalangan pekerja migran Indonesia di Taiwan.

KDEI juga mengimbau kepada WNI lainnya di Taiwan yang mengetahui keberadaan keduanya agar menginformasikan kepada otoritas Taiwan atau KDEI Taipei.

Adapun pihak agen penempatan kedua warga negara Indonesia melaporkan kepada KDEI Taipei bahwa sejak 26 Januari 2022 CY sudah tidak masuk kerja dan T sudah tidak berada di rumah majikan.

Pihak agen juga sudah melaporkan hal tersebut tersebut kepada Biro Ketenagakerjaan (BLA) setempat pada Senin 7 Februari lalu.

MANCANEGARA
Punya Tangan dan Kaki Seperti Laba-laba, Bocah Ini Dianggap Titisan Dewa

Punya Tangan dan Kaki Seperti Laba-laba, Bocah Ini Dianggap Titisan Dewa

Rabu, 1 Juni 2022 | 16:31

TANGERANGNEWS.com-Balita di India memiliki kekurangan fisik yang tidak biasa, dimana memiliki dua lengan dan dua kaki tambahan yang menonjol dari area perut dan pinggang.

KAB. TANGERANG
Pamit Mandi di Kali, Warga Rajeg Tangerang Ditemukan Tewas Mengambang

Pamit Mandi di Kali, Warga Rajeg Tangerang Ditemukan Tewas Mengambang

Rabu, 29 Juni 2022 | 13:01

TANGERANGNEWS.com-Pria paruh baya ditemukan tewas mengambang di Kali Kukun, Kampung Gembong, RT05/02, Desa Sukamanah, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Selasa 28 Juni 2022, sore.

WISATA
 Episode Hotel Gading Serpong Tangerang Angkat Potensi Budaya Baduy dan Peranakan Cina Benteng

Episode Hotel Gading Serpong Tangerang Angkat Potensi Budaya Baduy dan Peranakan Cina Benteng

Minggu, 5 Juni 2022 | 21:45

TANGERANGNEWS.com-Episode Hotel Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, resmi beroperasi sepenuhnya dengan mengangkat kebudayaan asli Baduy dan Peranakan Cina Tangerang atau disebut Cina Benteng.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill