Connect With Us

Jelang Kemerdekaan Israel, Umat Muslim Indonesia Diserukan Baca Qunut Nazilah

Tim TangerangNews.com | Senin, 9 Mei 2022 | 09:29

| Dibaca : 1753

Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional, Sudarnoto Abdul Hakim. (@TangerangNews / Rmol)

TANGERANGNEWS.com-Menjelang peringatan kemerdekaan Israel pada 14 Mei mendatang, Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyerukan kepada umat Islam untuk memanjatkan doa Qunut Nazilah saat melaksanakan ibadah salat dalam waktu yang panjang.

Seruan yang sesuai dengan tausiyah Lebaran MUI itu disampaikan Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional, Sudarnoto Abdul Hakim dalam keterangan tertulis, Minggu 8 Mei 2022, seperti dilansir dari CNNIndonesia.

"Seluruh pengurus masjid dan musala, pimpinan semua ormas Islam, majelis taklim, lembaga-lembaga pendidikan Islam diharapkan ikut menyampaikan seruan ini mendorong agar membaca doa Qunut Nazilah," ujar Sudarnoto.

Sudarnoto menuturkan, Qunut ini adalah Sunnah Rasul Muhammad yang dilakukan saat keadaan umat sangat genting seperti ketakutan (al-Khouf), paceklik (Qahth), wabah (Waba'), hama (Jaraad), teraniyaya (Madhlum).

“Dengan doa Qunut ini diharapkan agar umat Islam bersatu padu, tidak bertikai, sehingga mampu mengatasi musuh kemanusiaan, musuh agama, dan musuh peradaban," sambung Sudarnoto.

Ia menekankan bahwa hari kemerdekaan Israel pada 14 Mei sangat melukai warga Palestina karena tepat pada tanggal tersebut di tahun 1948 terjadi pengusiran besar-besaran terhadap warga Arab Palestina.

"14 Mei merupakan hari yang penting bagi Zionisme Israel. Diperkirakan ada 700 ribuan warga Palestina yang mengalami penderitaan yang sangat luar biasa, diusir, dibunuh, dan bahkan tidak sedikit perempuan yang diperkosa oleh kelompok Zionis ini," ungkap Sudarnoto.

Sudarnoto menerangkan, momen pengusiran itu dijuluki sebagai hari bencana atau Yaum an-Nakbah dan selalu diperingati oleh warga Palestina dengan memperkuat perlawanan terhadap Israel.

Dia mengharapkan dengan memanjatkan doa Qunut Nazilah bisa membuat umat Islam bersatu membantu Palestina menghadapi penjajahan Israel.

Sementara itu dikutip dari laman Kemenag, Qunut Nazilah dilakukan pada rakaat terakhir salat lima waktu ketika i'tidal dengan bersuara, baik dilakukan sendiri maupun berjemaah, di rumah maupun di masjid.

TEKNO
Poco Seri F Terbaru Segera Hadir di Indonesia, Tawarkan Performa Ekstrem

Poco Seri F Terbaru Segera Hadir di Indonesia, Tawarkan Performa Ekstrem

Minggu, 19 Juni 2022 | 23:26

TANGERANGNEWS.com-Poco seri F terbaru siap menggebrak pasar Indonesia. Smartphone ini menawarkan performa ekstrem dengan harga yang ekstrem pula, sehingga disebut sebagai flagship killer.

PROPERTI
Intip Tips Berikut Sebelum Jual Rumah Second

Intip Tips Berikut Sebelum Jual Rumah Second

Jumat, 24 Juni 2022 | 23:21

TANGERANGNEWS.com-Persaingan dan harga yang lebih rendah dibandingkan primary property biasanya membuat properti second dapat menjadi pilihan yang baik untuk para investor maupun end user.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menerapkan Sekolah Branding terhadap sekolah-sekolah tingkat SD hingga SMP, untuk menonjolkan ciri khas dan keunggulannya.

BISNIS
Hadir di Kota Tangerang, 5asec Tawarkan Layanan Laundry Premium

Hadir di Kota Tangerang, 5asec Tawarkan Layanan Laundry Premium

Minggu, 26 Juni 2022 | 13:16

TANGERANGNEWS.com-5asec, jasa laundry asal Prancis melebarkan sayapnya di Kota Tangerang dengan menawarkan layanan premium laundry dan dry celaning.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill