Connect With Us

Meski Didukung Elon Musk, Donald Trump Tolak Semua Orang Harus Punya Mobil Listrik  

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 2 Agustus 2024 | 11:53

Donald Trump. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGGERANGNEWS.com- Calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump, mengungkapkan ketidaksetujuannya terhadap kewajiban penggunaan mobil listrik untuk semua orang, meskipun dia menerima dukungan penuh dari CEO Tesla, Elon Musk. 

Hal itu diungkapkan Trump, dalam pernyataannya di konferensi National Association of Black Journalists di Chicago, pada Rabu, 31 Juli 2024.

 "Elon Musk mendukung saya dan dia adalah teman saya, tetapi saya menolak gagasan bahwa semua orang harus memiliki mobil listrik," ujar Trump seperti dilaporkan oleh Reuters dikutip dari CNN Indonesia, Jumat, 2 Agustus 2024.

Pernyataan Trump ini ditujukan kepada kebijakan pemerintahan Joe Biden yang berupaya meningkatkan penjualan mobil listrik hingga 100 persen. 

Menurut Trump, kebijakan tersebut tidak realistis karena Amerika Serikat memiliki cadangan minyak yang melimpah.

"Jika Anda ingin mobil hybrid atau berbahan bakar bensin. Kita memiliki lebih banyak minyak di bawah tanah kita daripada negara lain. Lebih banyak dari Arab Saudi dan Rusia. Saya ingin menggunakan sumber daya kita untuk menurunkan harga dan biaya," ujar Trump.

Regulasi pemerintah AS saat ini menargetkan penjualan mobil listrik mencapai antara 35 hingga 65 persen dari total penjualan mobil baru pada tahun 2032. 

Meskipun demikian, regulasi ini bersifat sebagai panduan, bukan mandat wajib bagi produsen.

Trump telah beberapa kali mengkritik kebijakan mobil listrik AS. Pada September 2023, ia menyebut, "Mandat Biden bukanlah regulasi pemerintah, melainkan pembunuhan terhadap pekerjaan dan industri Anda."

Pada Maret 2024, Trump berjanji akan mengenakan tarif 100 persen untuk mobil buatan China yang diproduksi di Meksiko jika terpilih kembali sebagai presiden.

OPINI
Tirani Minoritas

Tirani Minoritas

Senin, 16 September 2024 | 08:27

Tirani minoritas adalah kesewenang-wenangan yang dilakukan oleh kaum minoritas. Tentu saja tidak ada yang dapat melakukan kesewenang-wenangan kecuali adalah golongan elit atau sekelompok kecil ( minoritas) elit penguasa.

PROPERTI
5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Rumah di Bintaro

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Rumah di Bintaro

Selasa, 17 September 2024 | 15:42

Bintaro, sebuah kawasan yang terletak di perbatasan antara Jakarta dan Tangerang, semakin populer sebagai pilihan hunian bagi banyak orang

TEKNO
Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Selasa, 17 September 2024 | 09:51

Indonesia siap memasuki era baru transportasi udara dengan kehadiran mobil terbang buatan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) berkolaborasi dengan perusahaan lokal teknologi berbasis di Bandung yang telah berdiri sejak tahun 2020, Vela Aero.

KAB. TANGERANG
Dokumen Pendaftaran 3 Paslon Pilkada Kabupaten Tangerang Dinyatakan Penuhi Syarat

Dokumen Pendaftaran 3 Paslon Pilkada Kabupaten Tangerang Dinyatakan Penuhi Syarat

Rabu, 18 September 2024 | 19:46

Tiga berkas pendaftaran pasang bakal calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tangerang dinyatakan sudah memenuhi syarat oleh KPU Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill