Connect With Us

Usai berkunjung ke BPN Tangerang, Menteri Agraria Inginkan ada kepastian tarif

Denny Bagus Irawan | Jumat, 12 Juni 2015 | 19:45

| Dibaca : 1458

Ferry Mursyidan Baldan (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG-Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan menyatakan, keinginannya agar seluruh kantor wilayah BPN di Indonesia memiliki kepastian tarif dan waktu penyelesaian dengan mengedepankan mentalitas melalui teknologi informasi.

"Saya tak begitu senang mendengar zero komplain, yang sayang ingin pastikan adalah respons. Harus ada kepastian untuk mengurus sesuatu di BPN, berapa tarifnya kapan selesainya," ujar Ferry Mursyidan Baldan usai mengunjungi kantor BPN Kota Tangerang, Jumat (12/6) petang tadi.

Karenanya, kata dia, era teknologi informasi atau pelayanan online sangat diperlukan. Sebab, dengan online ada kepastian harga dan waktu penyelesaian. "Karena saya kira kita juga harus memasuki suaru era dimana pelayanan online bukan sekedar perangkat teknologi, tapi ada mentalitas yang terbangun ada kejujuran dan menjaga kebenaran atas perangkat. online bukan semata-mata modernisasi, tetapi ada mentalitas yang terbangun, jujur dan tepat waktu," terangnya.


Terkait isu adanya pembatasan kepengurusan luasan lahan untuk industri, Ferry menyangkalnya. Menurutnya bukan untuk membatasi, tetapi pengendalian dan kontrol terhadap pembangunan kawasan industri.

"Saya kira tak ada. Maksud dari itu (pembatasan) bukan untuk membatasi, tetapi pengendalian, pengontrolan, kita tidak membatasi sampai 3000 hektare pun siap kita layani asal harus fair perusahaan kebutuhannya berapa," tuturnya.

HIBURAN
Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Selasa, 14 September 2021 | 12:49

TANGERANGNEWS.com- Setelah sekian lama tak bisa beroperasi karena pandemi COVID-19, bioskop akhirnya kembali dibuka dengan sejumlah persyaratan. Pemerintah menetapkan setidaknya empat syarat yang harus dipatuhi

WISATA
Wisata Edukasi Lalu Lintas di Kampung Talas Kota Tangerang

Wisata Edukasi Lalu Lintas di Kampung Talas Kota Tangerang

Kamis, 16 September 2021 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-KMelihatampung Talas yang terletak di Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, merupakan kampung yang sangat unik

TANGSEL
Cegah Warga Terjerat Hukum, KAI Tangsel Akan Beri Edukasi 

Cegah Warga Terjerat Hukum, KAI Tangsel Akan Beri Edukasi 

Minggu, 19 September 2021 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-Kongres Advokat Indonesia (KAI) wilayah Tangsel akan gencar memberikan edukasi kepada warga mengenai aturan hukum. Targetnya agar warga bisa lebih paham mengenai hukum yang berlaku

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin