Connect With Us

Fajar Minta Soni Mencari Tempat Kos untuk Syaifudin dan Syahrir

| Senin, 12 Oktober 2009 | 22:31

TANGERANGNEWS- Selama pelarian, Syaifudin Zuhri dan Mohamad Syahrir rupanya dibantu oleh Fajar Firdaus. Dari keponakannya inilah, kedua tersangka teroris itu mendapatkan tempat kos di Ciputat, Tangerang. "Jadi saudara Fajar itu meminta saudara Soni untuk mencarikan tempat kos," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Nanan Soekarna dalam jumpa pers di kantornya, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (12/10). Nanan mengatakan, setelah diminta Fajar, Soni pun menyewa sebuah kamar di tempat kosnya. Kamar nomor 15 tersebut disewanya seharga Rp 437 ribu per bulan. "Bayarnya patungan dengan Aan," kata Nanan. Namun Nanan tidak mengungkap apa hubungan Fajar dan Soni selama ini. Nanan juga tidak menyebut secara pasti apakah Soni terlibat dalam terorisme atau tidak. Karena telah mencarikan tempat kos, Soni diduga telah membantu tersangka teroris Syaifudin Zuhri dan Mohamad Syahrir bersembunyi. Soni pun telah ditangkap polisi saat menjadi relawan dalam bencana gempa di Sumatera Barat. "Saudara Soni mencarikan tempat kos untuk Syaifudin dan Syahrir," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Nanan Soekarna lagi. "Sekarang Soni telah ditangkap di Padang waktu menjadi sukarelawan untuk menjadi korban gempa di sana," lanjut Nanan. Nanan mengatakan, Soni adalah mahasiswa UIN Hidayatullah. "Dia jurusan MIPA. Umurnya 24 tahun," kata Nanan. Sebelumnya diberitakan, Densus 88 menggerebek sebuah kamar kos di Ciputat, 9 Oktober lalu. Dalam penggerebekan itu, Syaifudin dan Syahrir ditembak mati oleh petugas. Polisi mengaku terpaksa menembak karena keduanya nekat menyerang polisi dengan melemparkan 3 bom tangan. Namun dari tiga bom kecil tersebut, hanya satu yang meledak. (dtk)
KOTA TANGERANG
Geger Pasutri Tewas dengan Luka Tusukan di Cipondoh, Ditemukan Pesan Wasiat Warisan

Geger Pasutri Tewas dengan Luka Tusukan di Cipondoh, Ditemukan Pesan Wasiat Warisan

Jumat, 6 September 2024 | 23:01

Warga Cipondoh, Kota Tangerang digegerkan penemuan mayat pasangan suami-istri (pasutri) di dalam rumahnya, pada Kamis 05 September 2024, sekitar pukul 17.00 WIB.

BISNIS
Harplenas, Ratusan GraPARI Berikan Program Loyalitas dan Apresiasi Bagi Pelanggan

Harplenas, Ratusan GraPARI Berikan Program Loyalitas dan Apresiasi Bagi Pelanggan

Sabtu, 7 September 2024 | 22:20

Telkomsel turut memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) dengan menyapa, mengapresiasi, dan membangun hubungan yang lebih dalam dengan para pelanggan di seluruh Indonesia.

AYO! TANGERANG CERDAS
Seru Banget! KPU Kota Tangerang Bahas Pilkada Bareng Anak SMAN 8 Tangerang

Seru Banget! KPU Kota Tangerang Bahas Pilkada Bareng Anak SMAN 8 Tangerang

Senin, 26 Agustus 2024 | 13:08

Bosan dengan sosialisasi yang kaku? KPU Kota Tangerang bikin acara Pilkada jadi seru banget. Sabtu kemarin, 24 Agustus 2024 mereka ngadain acara KPU Goes to School di SMAN 8 Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill