Connect With Us

Gerinda Ajak Fraksi Lain Tolak RAPBN 2016

EYD | Jumat, 30 Oktober 2015 | 13:03

Situasi sidang paripurna DPR RI di Gedung DPR, Jumat (30/10/2015). (detik.com / tangerangnews)

TANGERANG - Gerindra masih bersikeras menolak RAPBN 2016 dan mengajak fraksi-fraksi lain untuk mengikuti langkahnya. Penolakan itu karena kurangnya anggaran Kementerian LHK dan juga karena ada anggaran proyek DPR di RAPBN 2016.

“Keseriusan pemerintah tidak disertai keberpihakan anggaran. Anggaran Kemenhut berharap Rp12 triliun lebih, pemerintah hanya beri Rp6,5 triliun,” kata anggota F-Gerindra Edhy Prabowo saat interupsi dalam rapat paripurna di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (30/10/2015).

Edhy yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi IV yang membidangi kehutanan mengaku sudah bersurat minta tambahan anggaran Rp 3,5 triliun. Tapi, justru anggarannya dikurangi. Karena itu, Edhy meminta fraksi lain kompak menolak RAPBN 2016. "Apa begini cara DPR tangani asap? Mari kompak, lihat anggaran jernih. Kalau pemerintah tidak tegas, sebaiknya kita tolak anggaran ini," tegas Waketum Gerindra tersebut.

Saat Edhy menyampaikan pandangannya itu, sekelompok orang di balkon pun berteriak 'tolak!'. Belakangan diketahui bahwa mereka adalah tenaga ahli dari Fraksi Gerindra. Selain itu, penolakan RAPBN 2016 disampaikan juga karena ada anggaran Rp 740 miliar untuk proyek DPR. Dia menilai seharusnya anggaran itu untuk hal yang lebih penting. "Saya mensinyalir ada anggaran Rp 700 miliar untuk gedung. Itu dikembalikan lagi untuk kepentingan yang lebih penting," ucap Edhy.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill