Connect With Us

Dari Presiden Jokowi hingga Barack Obama Kecam Teror Bom di Prancis

EYD | Sabtu, 14 November 2015 | 08:05

Presiden Jokowi dan Barack Obama mengutuk keras serangan bom yang mengguncang Paris, Prancis (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG - Pemimpin dunia mengecam keras tragedi penembakan di Paris, Prancis. Mulai dari Presiden Indonesia Jokowi hingga Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menyampaikan kecaman atas aksi penyerangan dan duka cita yang dalam untuk para korban.

“Kita ingin menyampaikan duka mendalam atas musibah yang menimpa Prancis. Kita mengutuk keras serangan teror di Prancis,” ujar Presiden Jokowi dalam jumpa pers pukul 10.15 WIB di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (15/11/2015).

Sedang Obama mengatakan tragedi Paris ini adalah serangan terhadap kemanusiaan. “Ini adalah serangan terhadap kemanusiaan dan nilai universal yang kita anut,” kata Obama dari Gedung Putih, seperti dilansir Reuters. “Ini adalah upaya untuk meneror manusia. Ini bukan hanya serangan terhadap Paris,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Presiden China Xi Jinping yang langsung menelepon Presiden Prancis Hollande. Jinping menyampaikan duka dan bantuan untuk memerangi terorisme.

Demikian juga disampaikan PM India Narendra Modi yang tengah melakukan kunjungan ke Inggris. Modi menyampaikan belasungkawa dan doa untuk korban dan keluarga yang ditinggalkan. Modi juga menegaskan dukungannya kepada warga Prancis dalam menghadapi tragedi penyerangan itu.

Sementara Presiden Iran Hassan Rouhani menunda kunjungannya ke Prancis dan Italia. Dia juga mengirim pesan ke rekannya, Presiden Prancis Francois Hollande. “Penyerangan itu adalah kejahatan atas kemanusiaan,” terang Rouhani, seperti dikutip Time.

Perdana Menteri Inggris David Cameron menyampaikan bahwa negaranya siap membantu Prancis untuk menyelesaikan kasus ini. “Saya terkejut dengan peristiwa di Paris malam ini (Jumat). Pikiran dan doa kami bersama orang-orang Prancis. Kami (Inggris) akan melakukan apapun yang kami bisa untuk membantu,” ucap Cameron melalui akun Twitter-nya.

Presiden Rusia Vladimir Putin pun juga mengirim ucapan duka cita yang mendalam untuk Presiden Prancis Francois Hollande dan warga Perancis. Rusia mengutuk penembakan dan ledakan ini. “Rusia mengutuk keras pembunuhan biadab ini dan siap memberikan bantuan untuk menyelidiki kejahatan teroris,” kata Putin melalui akun Twitter-nya @KremlinRussia_E.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KOTA TANGERANG
Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Rabu, 24 April 2024 | 21:50

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang tahun 2024 bakal segera berlangsung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang pun telah membuka proses seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

SPORT
Jadi Perwakilan PLN, Jakarta Electric Optimistis Capai Papan Atas PLN Mobile Proliga 2024

Jadi Perwakilan PLN, Jakarta Electric Optimistis Capai Papan Atas PLN Mobile Proliga 2024

Rabu, 24 April 2024 | 18:53

PT PLN (Persero) secara resmi meluncurkan tim voli putri Jakarta Electric PLN untuk mengarungi kompetisi PLN Mobile Proliga 2024 di Kantor Pusat PLN, Jakarta, 23 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill