Connect With Us

KPK Bantah Tudingan Mendukung Airin dalam Pilkada

EYD | Jumat, 8 Januari 2016 | 08:11

| Dibaca : 1355

KPK kini tengah mendalami kasus penangkapan yang melibatkan anggota DPRD Banten (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Direktur Gratifikasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Giri Suprapdiono membantah turut dalam kampanye Pemilihan Kepala Daerah Tangerang Selatan untuk calon wali kota incumbent Airin Rachmi Diany.

Giri berpendapat tudingan tak berdasar hukum. “Tidak benar KPK mengampanyekan salah seorang calon pilkada. KPK mempunyai program pilkada berintegritas,” kata Giri, Jumat (8/1).

Giri menjelaskan, dia sempat mengisi acara sosialisasi pengendalian gratifikasi di kota tersebut. Namun, dia tak mengucapkan dukungan kepada Airin seperti yang dituduhkan pengacara rival Airin, yakni Ikhsan Modjo-Habiburokhman.

“Tidak ada pujian antikorupsi seperti yang dikutip tim kuasa hukum. Itu diduga mengutip dari kutipan yang tidak benar,” kata Giri.

Menurut Giri, konteks acara saat itu adalah lembaga antirasuah sedang mengupayakan pencegahan korupsi di daerah yang rawan korupsi seperti Riau, Banten, Sumatra Utara, dan sebagainya.

Sebelumnya saat sidang pendahuluan perkara perselisihan hasil pemilihan kepala daerah 2015 di Mahkamah Konstitusi, Jumat (8/1), Habiburokhman menuding Giri terlibat kampanye Airin.

Habiburokhman menyebut Giri memuji Airin sebagai sosok yang antikorupsi. Pernyataan itu, kata Habiburokhman, terlontar ketika nama Airin disebut-sebut dalam kasus korupsi alat kesehatan yang menyeret suaminya Tubagus Chaeri “Wawan” Wardana.

Menurut Habiburokhman, tindakan Giri sebagai pejabat KPK yang memuji seseorang yang kemungkinan besar tersangkut masalah korupsi adalah tak etis.

KAB. TANGERANG
Begini Cara Pengajuan E-KTP di Kabupaten Tangerang

Begini Cara Pengajuan E-KTP di Kabupaten Tangerang

Kamis, 24 Juni 2021 | 10:51

TANGERANGNEWS.com- Pemerntah Kabupaten Tangarang melalui Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) mengeluarkan kewajiban dalam tugasnya, yaitu mempermudah pengajuan kepengurusan E-KTP melalui online

PROPERTI
Serah Terima Unit Apartemen Sky House BSD Tangerang Mulai Juli 2021

Serah Terima Unit Apartemen Sky House BSD Tangerang Mulai Juli 2021

Jumat, 18 Juni 2021 | 17:22

TANGERANGNEWS.com-Risland, pengembang Apartemen Sky House BSD+ telah menyelesaikan pembangunan fase satu telah yang terdiri dari dua tower yaitu Tower Jervois dan Tower Leonie

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab