Connect With Us

5 Terpidana Teroris di Lapas Tangerang Dijemput Densus 88

Denny Bagus Irawan | Minggu, 17 Januari 2016 | 13:17

Lapas Dewasa Tangerang (Dira Derby / TangerangNews)

 

TANGERANG-Lima orang terpidana kasus terorisme yang ada di lembaga pemasyarakatan Dewasa di Kota Tangerang, Banten yang ada di Jalan Veteran ‘dipinjam’ petugas Detasemen Khusus (Densus/Anti Teror) 88.

 

Hal itu dijelaskan Kepala Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) wilayah Provinsi Banten Susi Susilawati kepada TangerangNews.com.

 

“Benar sekitar jam 11 malem tadi pihak Densus 88 meminta bon (meminjam terpidana) kepada kami, mereka (terpidana) yang dibon lima orang atas kasus terorisme,” tutur Susi, Minggu (17/1/2015) ketika dihubungi siang ini.

 

Namun, menurut dia dirinya belum bisa menyampaikan bahwa lima orang terpidana tersebut siapa saja.  Dia mengaku nama-nama terpidana yang ‘dipinjam’ oleh Densus 88  belum dilaporkan oleh Kepala Lapas Dewasa Tangerang Hartono.

 

“Saya belum mendapati kelima nama terpidana itu, karena hal ini biasa ya, mungkin akan dikembangkan atau bisa jadi hanya ada sesuatu saja. Nanti kalau sudah dapat saya akan kasih tau.  Apakah ini berkaitan dengan ledakan di Sarinah, ya sementara ini laporan kepada kami seperti itu,” katanya.

 

Susi juga mengaku dirinya belum mendapati laporan apakah jaringan kelima terpidana teroris di Lapas Dewasa Tangerang itu sama dengan jaringan yang telah meledakan pos polisi di dekat Sarinah, Jakarta. “Belum tahu, saya belum jelas soal apakah itu jaringannya sama atau tidak saya tak tahu,” tuntasnya.

 

Sementara itu,  Kapala Lapas Dewasa Tangerang Hartono sendiri mengaku telah melaporkan lima terpidana yang dibawa oleh Densus 88 tersebut kepada Susi. “Sudah saya laporkan, tetapi saya mohon maaf tak bisa menyampaikannya, Itu adalah kewenangan Bu Kanwil,” singkatnya.

 

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill