Connect With Us

9 Senjata ke Teroris, Kepala Seksi Keamanan Lapas Tangerang Jalani Pemeriksaan

Denny Bagus Irawan | Kamis, 28 Januari 2016 | 16:37

Kalapas Dewasa Tangerang, Hartono. (Dira Derby / Tangerangnews)

TANGERANG-Sembilan senjata dari Lapas Tangerang jatuh ke tangan pelaku teror, akibatnya seorang Kepala Seksi Keamanan di lapas kelas 1 tersebut menjalani pemeriksaan.

 

“Dia (Kepala Seksi Keamanan) sedang menjalani pemeriksaan internal oleh Kanwil Kemenkum Ham Banten terkait itu (sembilan senjata yang hilang),” ujar Kepala Lapas Kelas 1 Tangerang Hartono saat ditemui, Kamis (28/1/2016).

 

Selain diperiksa oleh Kantor Kemenkum dan Ham Provinsi Banten, menurut Hartono yang enggan menyebut nama Kepala Seksi Kemanan itu, anak buahnya itu juga diperiksa petugas Densus 88/Anti Teror.

 

Namun, Hartono mengatakan, pemeriksaan kepada Kepala Seksi Kemanan Lapas itu dilakukan hanya sebagai orang yang bertanggung jawab atas hilangnya senjata tersebut. “Selama diperiksa ini dia dibebas tugaskan untuk sementara waktu. Bukan dipecat," tutur Hartono.

Ketika ditanya tentang Woro bin Wasjud ,33, dirinya menjelaskan, Woro adalah seorang mantan narapidana di lapas itu yang telah menjadi petugas kebersihan Lapas.  Woro yang  diduga menjual sembilan senjata api untuk dipakai terduga teroris merupakan narapidana yang baik.


"Karena berkelakuan baik, Woro menjadi pembantu kebersihan, dia memang  menjalani hukuman pendek yakni  satu tahun enam bulan," kata Hartono.


Tetapi, Hartono mengaku tidak mengetahui siapa lagi yang memegang kunci duplikat dari ruangan yang terdapat senjata apinya. “Padahal kita ini sudah menjalani pengawasan kemanan sesuai dengan standar prosedur,” katanya.

KAB. TANGERANG
Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Rabu, 8 Mei 2024 | 22:26

Khotmil Quran Sekolah Dasar Islam Plus (SDIP) Al Ijtihad, Kuta Baru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang yang digelar Rabu 8 Mei 2024, mendapat apresiasi dari Qori Internasional yang mewakili Indonesia, ustaz Syamsuri Firdaus.

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

SPORT
Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Senin, 6 Mei 2024 | 20:35

Hotel Aryaduta Karawaci Tangerang menggelar event olahraga Triathlon dengan total hadiah mencapai Rp20 juta.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill