Connect With Us

Berkat Gerhana Matahari, Negara Untung Rp1,3 Triliun

| Selasa, 8 Maret 2016 | 06:32

Ilustrasi gerhana matahari (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANG - Menteri Pariwisata Arief Yahya memprediksi keuntungan negara dari perhelatan menyaksikan gerhana matahari total bisa mencapai Rp1,3 triliun. Angka itu bisa tercapai jika wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia mencapai target sebanyak 100 ribu orang.

"Ini kan jumlah yang besar untuk tingkatkan kesejahteraan masyarakat yang wilayahnya dilintasi gerhana," kata Arief dalam diskusi tema "Gerhana Matahari Total Antara Mitologi dan Fenomena Alam" di B&W Hotel, Belitung, Selasa, (8/3/2016).

Arief optimistis angka keuntungan tersebut bisa tercapai. Dia mencatat, semakin dekat hari gerhana, kian banyak turis yang datang. Hotel dan penginapan di kota-kota gerhana juga sudah penuh.

Kementerian Pariwisata sudah menggenjot promosi pariwisata gerhana matahari total sejak 2015. Ada promosi yang umum serta ada yang memang mengincar negara-negara yang penduduknya selalu mendatangi lokasi gerhana seperti Jepang. 

Diskusi di Belitung ini dihadiri penulis novel Laskar Pelangi, Andrea Hirata. Ada juga Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill