Connect With Us

Atut Salat di Lapas Tangerang, Mantan Ketua KPK Kurban Sapi

Denny Bagus Irawan | Senin, 12 September 2016 | 11:00

| Dibaca : 1850

Antasari Azhar saat menyerahkan hewan kurban. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar diera Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Idul Adha tahun ini telah berkuban seekor sapi untuk disumbangkan kepada warga binaan di Lapas Kelas 1 Tangerang.

Antasari  yang divonis telah terlibat dalam pembunuhan terhadap Direktur Utama Rajawali Putra Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen itu memang dipastikan akan bebas bersyarat pada bulan Oktober 2016 mendatang.

Bagi Antasari, makna dari Idul Adha adalah ikhlas. “Seperti yang saya ambil adalah harus ikhlas untuk dibina di sini, melaksanakan pembinaan dengan rasa ikhlas,” ujar Antasari, Senin (12/9/2016).

Selain kurban dari Antasari, ada 11 ekor hewan kurban lain yang terdiri dari empat ekor sapi dan tujuh ekor kambing di Lapas Kelas 1 Tangerang.

Atut

Begitu juga dengan Evy Susanti, terpidana korupsi dana bansos Sumatera Utara  turut berkurban di Lapas Wanita Tangerang. Selain itu tampak juga dari 449 penghuni lapas, salah satu diantaranya mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yang terlibat dalam kasus korupsi itu sesuai salat Ied, ikut dalam bersilahturahmi dengan sesama warga binaan.

Arfan Hadi, Kepala Lapas Kelas 1 Tangerang mengatakan, proses pemotongan hewan kurban disaksikan langsung oleh warga binaan. “Pelaksanaan kurban di Lapas merupakan wujud kepedulian antar sesame warga binaan dalam mengaplikasikan Idul Adha,” tuturnya.

 

 

BANDARA
Sentra Vaksinasi Covid-19 Bandara Soekarno-Hatta Buka Kembali

Sentra Vaksinasi Covid-19 Bandara Soekarno-Hatta Buka Kembali

Jumat, 10 September 2021 | 15:58

TANGERANGNEWS.com- Saat ini sentra vaksinasi Covid-19 kembali dibuka di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, oleh PT Angkasa Pura II (Persero), Badan Intelijen Strategis TNI (BAIS TNI), dan KKP Kelas I Soekarno-Hatta

MANCANEGARA
WNA Portugal Korban Kebakaran Lapas Tangerang Batal Dikremasi karena Beragama Islam

WNA Portugal Korban Kebakaran Lapas Tangerang Batal Dikremasi karena Beragama Islam

Rabu, 15 September 2021 | 19:48

TANGERANGNEWS.com-Jenazah narapidana warga negara asing (WNA) asal Portugal, Ricardo Ussumane Embalo bin Antonio Embalo, 51, yang menjadi korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang batal Dikremasi

TOKOH
Perjalanan Panjang Kesuksesan Komarudin : Keterbatasan Bukanlah Halangan 

Perjalanan Panjang Kesuksesan Komarudin : Keterbatasan Bukanlah Halangan 

Selasa, 31 Agustus 2021 | 19:06

TANGERANGNEWS.com-Sosok birokrat senior, Komarudin yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, belakangan ini kerap mencuat dan mendapat perhatian publik

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin