Connect With Us

Demo Ahok, FPI Tangerang Kirim 1.000 Orang ke Jakarta

Denny Bagus Irawan | Kamis, 3 November 2016 | 11:00

| Dibaca : 3249

Ahok Kumpulkan Kepala Daerah se-Jabodetabek (Dira Derby / TangerangNews)

 

TANGERANGNews.com-Dugaan atas penistaan agama Islam yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membuat organisasi masyarakat (ormas) Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Tangerang juga ikut dalam aksi 4 November 2016 besok.

 Ketua FPI Kabupaten Tangerang, Habib Muhammad mengatakan, pihaknya mengirim   1.000 orang anggotanya untuk  bergerak ke Jakarta, guna bergabung dalam unjuk rasa ke Istana Negara, Jakarta. “Ya kita turut bergabung, nanti kumpulnya di Masjid Istiqlal,” ujar Habib , Kamis (3/11/ 2016).

Baca Juga : Demo Ahok

Saat ditanya apa maksud dan tujuan FPI mengirim anggotanya ke Jakarta, dia menyatakan, demonstrasi adalah cara yang legal untuk menyampaikan aspirasi atas dugaan penistaan kitab suci yang dilontarkan Ahok.

“Untuk meminta pemerintah dan kepolisian menuntaskan kasus Ahok yang telah menistakan agama Islam," ujarnya.

Meski begoitu, diakuinya demo akan berjalan damai. Sedangkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang Ues Nawawi menyatakan, agar seluruh ormas Islam yang mengikuti aksi ke Jakarta untuk menjaga wilayah tetap kondusif.

"Kami berharap tetap pada tujuan awal, jangan terprofokasi. Tujuan kita adalah meminta pemerintah dan kepolisian untuk menuntaskan kasus Ahok,” tuturnya.

 

SPORT
Persipura Jaya Pura Vs Persita Tangerang Diakhiri Keributan 

Persipura Jaya Pura Vs Persita Tangerang Diakhiri Keributan 

Minggu, 13 Juni 2021 | 20:51

TANGERANGNEWS.com- Laga uji coba digelar antara Klub Liga 1 2021, Persipura Jayapura melawan Persita Tangerang pada Minggu (13/6/2021). Pertandingan yang merupakan bagian dari serangkaian uji coba

MANCANEGARA
Lahir dengan Dua Kelamin, Wanita Ini “Dipaksa” Jadi Pria

Lahir dengan Dua Kelamin, Wanita Ini “Dipaksa” Jadi Pria

Kamis, 17 Juni 2021 | 11:25

TANGERANGNEWS.com-Luna Animisha terlahir dengan memiliki alat kelamin pria dan wanita. Namun, Luna, 24, yang tinggal di Hawaii ini mengaku berstatus sebagai wanita interseks

NASIONAL
Survei LSI: Airlangga Hartarto King Maker Pilpres 2024

Survei LSI: Airlangga Hartarto King Maker Pilpres 2024

Kamis, 17 Juni 2021 | 18:52

TANGERANGNEWS.com--Peneliti Lingkar Survei Indonesia (LSI), Denny JA, Adjie Alfaraby, mengungkapkan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab