Connect With Us

Komunitas Earth Hour Kota Tangerang Ajak Bijak Energi

Muhamad Heru | Minggu, 25 Maret 2018 | 17:00

| Dibaca : 1270

Komunitas Earth Hour Tangerang. (@TangerangNews / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-Komunitas Earth Hour Tangerang bersama Supermall Karawaci mengadakan kegiatan bijak energi dengan mematikan lampu, dalam rangka memperingati Hari Bijak Energi yang jatuh pada tanggal 24 Maret 2018.

Kegiatan ini dilakukan selama satu jam pada pukul 20.30 – 21.30 WIB, dalam upaya pelestarian lingkungan sejalan dengan komitmen perusahaan dan organisasi dalam penyelamatan lingkungan.

Tahun ini memasukki tahun keenam Earth Hour Tangerang berkomitmen menjalankan switch off dalam upaya memberikan kesadaran kepada masyarakat mengenai arti pentingnya hemat energi. 

"Seperti yang kita tahu, energi listirik Indonesia masih dihasilkan dari pembakaran fosil, hasil dari kegiatan pembakaran fosil ini menyebabkan emisi gas karbon bertambah di udara. Seperti yang kita tahu bahwa emisi gas karbon merupakan salah satu penyusun gas rumah kaca terbesar sehingga mengakibatkan pemanasan bumi yang terus meningkat. Maka kegiatan switch-off ini perlu dilakukan," kata wakil koordinator, Deni.

Switch off tahun Ini dimeriahkan oleh para penampilan komunitas dari wushu salsabila. Selain itu terdapat penampilan dari Raffi Attalah, Brian Hezron, Tommy and Friends.

Dukungan dari para media partner merupakan hal penting dari acara ini sehingga publikasi pesan yang ingin disampaikan pihak Earth Hour Tangerang dan Supermall Karawaci menjadi tepat sasaran. 

"Earth Hour Tangerang adalah komunitas dan gerakkan yang berfokus kepada mengajak masyarakat untuk melakukan kegiatan ramah lingkungan dan menjadikan hal tersebut sebagai gaya hidup. Kami mempunyai gerakkan dunia yaitu menghemat energi selama satu jam dengan mematikan lampu dan peralatan elektronik yang tidak dipakai selama satu jam," tuturnya.(RAZ/RGI)

WISATA
Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 16:59

TANGERANGNEWS.com-Desa Cikolelet Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang Banten, terpilih menjadi salah satu dari 50 desa wisata terbaik se-Indonesia dalam Lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI)

KAB. TANGERANG
Tuntutan Ahli Waris Penyegel Gedung Sekolah Dipenuhi Pemkab Tangerang 

Tuntutan Ahli Waris Penyegel Gedung Sekolah Dipenuhi Pemkab Tangerang 

Kamis, 28 Oktober 2021 | 07:28

TANGERANGNEWS.com-Adanya penyegelan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kiarapayung, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang oleh warga yang menjadi ahli waris lahan sekolah tersebut

SPORT
Persita Tangerang Vs Arema FC Imbang dengan Skor 2-2

Persita Tangerang Vs Arema FC Imbang dengan Skor 2-2

Rabu, 27 Oktober 2021 | 21:57

TANGERANGNEWS.com-Persita kembali unjuk gigi dengan menahan imbang tim tuan rumah, Arema FC dengan skor 2-2 dalam pekan kesembilan gelaran BRI Liga 1 2021/2022

TANGSEL
KPK Usut Adanya Calo Kasus Pengadaan Lahan SMKN 7 Tangsel

KPK Usut Adanya Calo Kasus Pengadaan Lahan SMKN 7 Tangsel

Kamis, 28 Oktober 2021 | 07:26

TANGERANGNEWS.com–Pengusutan kasus pengadaan lahan untuk proyek pembangunan SMK Negeri 7 Tangerang Selatan (Tangsel), Banten terus bergulir. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin