Connect With Us

Bus Rombongan Wisata SDN Karang Harja Cisoka Terguling di Bogor

Mohamad Romli | Rabu, 1 Mei 2019 | 15:00

| Dibaca : 32147

Bus rombongan wisata SDN Karang Harja Cisoka terguling di Ciawi, Bogor, Rabu (1/5/2019). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Kecelakaan lalu lintas menimpa rombongan SDN Karang Harja 1, Kecamatan Cisoka. Bus yang mengangkut siswa Sekolah Dasar itu terguling di Ciawi, Bogor, Rabu (1/5/2019).

Dikatakan Holil, guru sekolah tersebut, rombongan itu sedianya akan berwisata ke Taman Matahari di Cisarua, Bogor. Siswa beserta guru berangkat dari Cisoka menggunakan 4 bus.

"Ada empat bus yang berangkat, bus yang paling dibelakang yang mengalami kecelakaan," ujarnya kepada TangerangNews melalui sambungan telepon.

Belum diketahui penyebab bus tersebut terguling, namun dari rekaman video amatir yang beredar di gorup WhatsApp, bus tersebut diduga tidak kuat menanjak, sehingga kembali mundur dengan kecepatan tinggi dan akhirnya berbelok kemudian terguling.

"Posisi saya bukan di bus yang kecelakaan, tapi di bus lain yang kebetulan sedang berhenti karena enggak kuat nanjak. Saya dapat kabar ada bus yang terguling, kemudian membatalkan perjalanan," bebernya.

Belum diketahui jumlah korban dalam kecelakaan tersebut, namun menurut keterangan Kholil, selain siswa terdapat juga beberapa orang korban dari tua siswa.

 

"Saya sudah di rumah sakit Ciawi, korban dirawat disini," imbuhnya.

Akibat kecelakaan tersebut juga, dua bus rombongan mengurungkan rencana wisata tersebut, dan memilih kembali ke Tangerang.

"Dua bus sudah sampai lokasi wisata, sementara rombongan di dua bus lainnya memilih tidak melanjutkan perjalanan," tukasnya.(MRI/RGI)

TANGSEL
Pembuang Sampah Sembarangan di Tangsel Bisa Penjara hingga Denda Rp50 Juta

Pembuang Sampah Sembarangan di Tangsel Bisa Penjara hingga Denda Rp50 Juta

Kamis, 27 Januari 2022 | 21:58

TANGERANGNEWS.com-Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel Wahyunoto Lukman mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan sanski tegas bagi setiap orang yang membuang sampah sembarangan

BANDARA
Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Minggu, 23 Januari 2022 | 06:00

TANGERANGNEWS.com - Dua orang warga negara China yang merupakan kru alat angkut CP Airlines dengan nomor penerbangan CYZ251 diamankan petugas Imigrasi Bandara Soekarno-Hatt

PROPERTI
Paramount Land Luncurkan Maggiore Grande dan Maggiore Square Tahap 2 di Gading Serpong

Paramount Land Luncurkan Maggiore Grande dan Maggiore Square Tahap 2 di Gading Serpong

Rabu, 26 Januari 2022 | 12:53

TANGERANGNEWS.com-Mengawali tahun 2022, Paramount Land meluncurkan area komersial yang strategis dengan konsep mixed commercial center, destinasi bisnis dan hangout baru di Gading Serpong

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman