Connect With Us

DKapster Gelar Seminar Nasional di Tangerang, Diikuti 50 Barbershop se-Indonesia

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 16 Agustus 2019 | 14:16

| Dibaca : 749

Founder dan CEO DKapster Yopy Perdana Kusuma saat teknikal meeting dengan pihak Summarecon Digital Center. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Penyedia jasa layanan cukur rambut daring, D'Kapster menggelar seminar nasional, workshop, dan hair battle di Summarecon Digital Center Serpong (SDC), Tangerang, pada Sabtu (17/8/2019).

Founder dan CEO D'Kapster Yopy Perdana Kusuma mengatakan acara yang dimulai pukul 10.00 WIB ini akan diikuti ratusan peserta dan 50 barbershop terkemuka se-Indonesia.

Event ini akan menghadirkan tim juri dan pembicara jebolan The Cuts Indonesia seperti Hendra Hairock, Danu Paparazzi, Jacky Tibal, dan Babeh Barbershop.

“Ini sebagai momentum silaturahmi para owner dan kapster se-Nasional,” umar Yoppy kepada TangerangNews, Jumat (16/8/2019).

Selain menjadi ajang silaturahmi, event ini dihelat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia kapster baik dari kualitas mencukur, knowledge, pelayanan, attitude dan hairstylish.

“D'Kapster hadir untuk menyatukan sebuah ekosistem dalam satu platform digital aplikasi berbasis android yang memudahkan dan membantu konsumen untuk booking di barbershop atau on demand ke rumah,” katanya.

Dalam acara ini, kata Yoppy, juga akan diselenggarakan deklarasi mitra se-Nasional dengan visi dan tujuan serupa, yaitu memajukan industri haircut dan hairstylish.

Menurutnya, jika barbershop maju, para kapster sejahtera sehingga akan timbul sharing economy yang berdampak bagi Suistanable Development Goals (SDGs) bagi Indonesia, dengan meningkatkan perekonomian dan membuka lapangan kerja baru.

“Ke depan dengan majunya industri ini akan kita dorong kepada pemerintah untuk membuka jalur pendidikan formal vocational. Para haircut, kapster dan haistylish juga harus memiliki sertifikasi serta jenjang karier yang diakui tidak hanya oleh pemerintah, tetapi juga dalam benak (mindset) masyarakat bahwa profesi ini sangat layak menjadi profesi yang dibanggakan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, D'Kapster (Klik-Cukur-Ganteng) merupakan sebuah startup aplikasi yang melayani pengguna untuk memotong rambut yang sudah berjalan 2 tahun. Saat ini tidak hanya ojek online yang sudah bisa dirasakan oleh masyarakat. Namun lebih dari itu, Kini, jika masyarakat ingin memangkas rambut, D'Kapster akan siap melayani kebutuhan konsumen.(RAZ/RGI)

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

OPINI
Setop Propaganda Seks Bebas di Kampus Berkedok Anti-Kekerasan Seksual!

Setop Propaganda Seks Bebas di Kampus Berkedok Anti-Kekerasan Seksual!

Senin, 15 November 2021 | 16:59

TANGERANGNEWS.com-Seorang bandar narkoba mendatangi kepala sekolah SMA dan minta kepala sekolah melarang penjualan semua jenis narkoba apa pun kepada para siswa. Tentu seruan ini bagus dan disambut baik oleh kepala sekolah

BANDARA
Rencana Penerapan PPKM Level 3, Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Skema Ini

Rencana Penerapan PPKM Level 3, Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Skema Ini

Jumat, 26 November 2021 | 12:43

TANGERANGNEWS.com-Pengelola Bandara Soekarno-Hatta mempersiapkan skema baru menanggapi rencana penerapan PPKM Level 3. Adapun skema tersebut di antaranya dengan membatasi jumlah penumpang dalam satu hari

TANGSEL
Institut Teknologi PLN Pamerkan Kendaraan Listrik di IEMS 2021 Puspitek Tangsel

Institut Teknologi PLN Pamerkan Kendaraan Listrik di IEMS 2021 Puspitek Tangsel

Sabtu, 27 November 2021 | 12:01

TANGERANGNEWS.com – Sejumlah kendaraan listrik karya Institut Teknologi PLN (ITPLN) ditampilkan dalam pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 di halaman gedung manajemen Badan Riset

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin