Connect With Us

DKapster Gelar Seminar Nasional di Tangerang, Diikuti 50 Barbershop se-Indonesia

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 16 Agustus 2019 | 14:16

Founder dan CEO DKapster Yopy Perdana Kusuma saat teknikal meeting dengan pihak Summarecon Digital Center. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Penyedia jasa layanan cukur rambut daring, D'Kapster menggelar seminar nasional, workshop, dan hair battle di Summarecon Digital Center Serpong (SDC), Tangerang, pada Sabtu (17/8/2019).

Founder dan CEO D'Kapster Yopy Perdana Kusuma mengatakan acara yang dimulai pukul 10.00 WIB ini akan diikuti ratusan peserta dan 50 barbershop terkemuka se-Indonesia.

Event ini akan menghadirkan tim juri dan pembicara jebolan The Cuts Indonesia seperti Hendra Hairock, Danu Paparazzi, Jacky Tibal, dan Babeh Barbershop.

“Ini sebagai momentum silaturahmi para owner dan kapster se-Nasional,” umar Yoppy kepada TangerangNews, Jumat (16/8/2019).

Selain menjadi ajang silaturahmi, event ini dihelat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia kapster baik dari kualitas mencukur, knowledge, pelayanan, attitude dan hairstylish.

“D'Kapster hadir untuk menyatukan sebuah ekosistem dalam satu platform digital aplikasi berbasis android yang memudahkan dan membantu konsumen untuk booking di barbershop atau on demand ke rumah,” katanya.

Dalam acara ini, kata Yoppy, juga akan diselenggarakan deklarasi mitra se-Nasional dengan visi dan tujuan serupa, yaitu memajukan industri haircut dan hairstylish.

Menurutnya, jika barbershop maju, para kapster sejahtera sehingga akan timbul sharing economy yang berdampak bagi Suistanable Development Goals (SDGs) bagi Indonesia, dengan meningkatkan perekonomian dan membuka lapangan kerja baru.

“Ke depan dengan majunya industri ini akan kita dorong kepada pemerintah untuk membuka jalur pendidikan formal vocational. Para haircut, kapster dan haistylish juga harus memiliki sertifikasi serta jenjang karier yang diakui tidak hanya oleh pemerintah, tetapi juga dalam benak (mindset) masyarakat bahwa profesi ini sangat layak menjadi profesi yang dibanggakan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, D'Kapster (Klik-Cukur-Ganteng) merupakan sebuah startup aplikasi yang melayani pengguna untuk memotong rambut yang sudah berjalan 2 tahun. Saat ini tidak hanya ojek online yang sudah bisa dirasakan oleh masyarakat. Namun lebih dari itu, Kini, jika masyarakat ingin memangkas rambut, D'Kapster akan siap melayani kebutuhan konsumen.(RAZ/RGI)

NASIONAL
10 Tips Aman Dan Efektif Dalam Melakukan Senam Lansia

10 Tips Aman Dan Efektif Dalam Melakukan Senam Lansia

Kamis, 28 Maret 2024 | 11:25

Senam merupakan bagian penting dari gaya hidup sehat bagi lansia. Manfaat senam terbukti dapat mempertahankan daya tahan tubuh, meningkatkan kekuatan, memperlambat demensia, serta mengurangi risiko terserang berbagai penyakit kronis,

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill