Connect With Us

Polri Mencari Sosok Kabareskrim, Ini Harapan DPP GEMA Mathla'ul Anwar

Maya Sahurina | Jumat, 15 November 2019 | 19:33

Ahmad Nawawi, Ketua Umum DPP GEMA Mathla'ul Anwar. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Usai jabatan Kapolri diisi Jendral Pol. Idham Azis, institusi penegak hukum itu tengah mencari sosok yang akan menduduki posisi Kabareskrim. Posisi tersebut dinilai sangat strategis, sehingga diperlukan sosok yang memiliki integritas serta profesionalitas dan memiliki prestasi yang mumpuni.

Ketua Umum DPP Generasi Muda Mathla'ul Anwar (GEMA Mathla'ul Anwar) Ahmad Nawawi, mewanti-wanti, proses pengisian jabatan tersebut juga tetap mengedepankan semangat keberagaman dan kebangsaan.

“Hal ini menjadi perhatian kita bersama, jangan sampai saat proses penentuannya ada dikotomi dan sentimen karena latar belakang suku dan agama,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima TangerangNews, Jumat (15/11/2019).

Artinya, kata dia, siapapun putra terbaik bangsa di tubuh Polri berhak menduduki jabatan tersebut tanpa melihat latar belakang suku dan agamanya.

“Dan kami percaya, institusi Kepolisian sebagai salah satu garda terdepan penjaga keamanan bangsa, terus mengutamakan semangat keberagaman dan semangat kebangsaan dalam setiap langkah dan kebijakannya,” katanya.

Nawawi mengatakan, DPP GEMA Mathla'ul Anwar mengapresiasi kerja-kerja professional yang dilakukan institusi Kepolisian RI selama ini dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Polri dengan slogan Promoternya diharapkan terus mampu untuk menjadi garda terdepan menjaga Kamtibmas dan mengawal pembangunan bersama pemerintahan Presiden Jokowi,” pungkasnya.(MRI/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
Tante Bunuh Keponakan di Teluknaga Tangerang Dipicu Sakit Hati Ibu Korban Tidak Pinjami Uang

Tante Bunuh Keponakan di Teluknaga Tangerang Dipicu Sakit Hati Ibu Korban Tidak Pinjami Uang

Rabu, 24 April 2024 | 11:21

Pembunuhan bocah perempuan berusia 7 tahun berinisial EV, oleh tantenya di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, dipicu rasa sakit hati lantaran tidak dipinjami uang oleh ibu korban.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill