Connect With Us

Firdaus Nakhodai SMSI

Mohamad Romli | Jumat, 20 Desember 2019 | 19:36

| Dibaca : 245

Ketua umum SMSI Pusat Firdaus (ditengah). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Kongres I Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang digelar di Kantor PWI Pusat Jumat (20/12/2019), memilih Firdaus sebagai ketua umum SMSI Pusat periode 2019-2024. Firdaus terpilih setelah unggul atas calon Teguh Santosa. Dari total 27 suara, Firdaus meraih 14 suara, Teguh 12 suara dan 1 suara abstain.

"Terimakasih kawan-kawan, dalam pemilihan ini tidak ada yang menang dan tidak ada yang kalah, sebab semua untuk kepentingan SMSI ke depan yang lebih baik," kata Firdaus dalam sambutannya usai terpilih.

Kongres I SMSI dihadiri oleh Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari yang juga pendiri SMSI, serta utusan dari 27 pengurus SMSI dari 27 provinsi.

Dalam kongres ini, ada dua kandidat yang maju, yakni Teguh Santosa dan Firdaus. Sedangkan Auri Jaya yang dikabarkan akan maju, namun di forum Kongres tidak mendaftar sebagai calon ketua umum, sehingga menyisakan dua kandidat saja.

Kongres berlangsung tertib, aman dan kondusif. Meski berlangsung hanya sehari, Kongres berjalan sesuai dengan agenda awalnya, yakni merevisi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) SMSI, menyusun program kerja dan memilih ketua umum yang baru untuk lima tahun mendatang.

Sosok Firdaus bukanlah orang baru di SMSI. Dia merupakan salah satu pendiri SMSI, dan menjabat sekretaris jenderal di SMSI. Mantan ketua PWI Banten dua periode ini saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi di PWI Pusat. Selain memang dikenal tokoh pers, Firdaus juga mendirikan sekolah jurnalistik plus di Serang, Banten.

Adapun program prioritas SMSI saat ini adalah menjadi konstituen Dewan Pers, sebagai organisasi yang merupakan perkumpulan para pemilik media siber. Organisasi SMSI, saat ini menjadi organisasi gabungan pemilik media online terbesar di Indonesia.(RMI/HRU)

TOKOH
Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 17:02

TANGERANGNEWS.com-Berkeliling Indonesia, mungkin menjadi dambaan bagi setiap orang yang ingin melihat betapa indahnya bumi pertiwi

BANTEN
Aktivis Anti Korupsi Sebut Sistem PPDB Tingkat SMA di Banten Error Sudah Dirancang

Aktivis Anti Korupsi Sebut Sistem PPDB Tingkat SMA di Banten Error Sudah Dirancang

Rabu, 23 Juni 2021 | 21:23

TANGERANGNEWS.com-Tangerang Public Transparency Watch (TRUTH) mencium ada hal yang tak beres dibalik terjadinya masalah dalam sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA yang sempat error

TEKNO
Tamagotchi, Mainan Tahun 90-an Kembali Hadir Dalam Bentuk Smartwatch

Tamagotchi, Mainan Tahun 90-an Kembali Hadir Dalam Bentuk Smartwatch

Minggu, 20 Juni 2021 | 11:38

TANGERANGNEWS.com-Tamagotchi, salah satu game konsol hewan peliharaan digital yang sempat populer tahun 90-an kembali hadir. Bandai Namco, perusahaan induk Tamagotchi telah berhasil menjual lebih

NASIONAL
Gegara Tanya,'Istrimu Enak Enggak Rasanya' Pria Ini Habisi Teman Sendiri

Gegara Tanya,'Istrimu Enak Enggak Rasanya' Pria Ini Habisi Teman Sendiri

Kamis, 24 Juni 2021 | 12:59

Karena tersinggung dengan pertanyaan seorang temannya, OS hanya karena ditanya ‘Istrimu enak enggak rasanya’, dia langsung mengeroyok korban bersama dengan TS.

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab