Connect With Us

Libur Nataru, Fraksi PKS Minta SPBU Pertamina di Tangerang Siaga BBM

Muhamad Heru | Minggu, 29 Desember 2019 | 11:54

| Dibaca : 248

Para anggota Fraksi PKS saat melakukan kunjungan kerja di SPBU Rest Area Tol Jakarta-Merak KM 13,5 Tangerang. (@TangerangNews / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-Jelang puncak musim libur natal dan tahun baru (nataru) Wakil Ketua Fraksi PKS DPR-RI Mulyanto minta Pertamina meningkatkan kesiagaan stok bahan bakar, keamanan dan keselamatan di setiap SPBU.

Sebab pada musim libur nataru biasa terjadi peningkatan kunjungan dan permintaan bahan bakar di berbagai wilayah, terutama wilayah kunjungan wisata.

Demikian disampaikan Mulyanto dalam kunjungan kerja di SPBU Rest Area Tol Jakarta-Merak KM 13,5 Tangerang.

"Memasuki musim libur seperti ini biasanya ada peningkatan permintaan, karena itu kita harus pastikan Pertamina siap mengantisipasi berbagai kemungkinan. Jangan sampai di momen berbahagia ini masyarakat kesulitan mendapat bahan bakar," ujar Mulyanto, Minggu (29/12/2019).

Menanggapi hal tersebut Corporate Retail Sales Manager Pertamina Region III Nurhadiya menjelaskan, memasuki musim liburan Nataru, pihaknya membentuk satgas siaga untuk melayani kebutuhan masyarakat.

Satgas siaga ini yang mengkoordinasi setiap unit kerja agar siap mengantisipasi lonjakan kebutuhan bahan bakar masyarakat. 

Untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar, Pertamina sudah menyiapkan stok tambahan di berbagai SPBU, termasuk menyediakan stok cadangan di mobil tangki Pertamina yang siap melayani masyarakat di berbagai wilayah. 

Selain itu Pertamina juga menyiapkan layanan penjualan bahan bakar motoris untuk melayani masyarakat yang terjebak kemacetan.

"Sedangkan mengenai aspek keamanan dan keselamatan, di setiap SPBU sudah disiagakan penanggungjawab keselamatan bersertifikat dan dilengkapi berbagai alat dan bahan keselamatan yang diperiksa secara rutin setiap enam bulan sekali," ujar Nurhadiya.(MRI/RGI)

BANTEN
Aktivis Anti Korupsi Sebut Sistem PPDB Tingkat SMA di Banten Error Sudah Dirancang

Aktivis Anti Korupsi Sebut Sistem PPDB Tingkat SMA di Banten Error Sudah Dirancang

Rabu, 23 Juni 2021 | 21:23

TANGERANGNEWS.com-Tangerang Public Transparency Watch (TRUTH) mencium ada hal yang tak beres dibalik terjadinya masalah dalam sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA yang sempat error

KOTA TANGERANG
Warga Pinang Tangerang Meninggal Diduga Setelah Divaksin

Warga Pinang Tangerang Meninggal Diduga Setelah Divaksin

Kamis, 24 Juni 2021 | 12:04

TANGERANGNEWS.com-Warga di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Joko Susanto, 32, meninggal dunia diduga setelah divaksinasi COVID-19

BISNIS
Laris Manis Jualan Tempat Usaha di Tangerang

Laris Manis Jualan Tempat Usaha di Tangerang

Rabu, 23 Juni 2021 | 12:15

TANGERANGNEWS.com-Kebutuhan tempat usaha di kawasan Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, ternyata cukup tinggi

NASIONAL
Menko Airlangga: Pembangunan SDM & Digitalisasi Jadi Kendaraan Ekonomi Baru

Menko Airlangga: Pembangunan SDM & Digitalisasi Jadi Kendaraan Ekonomi Baru

Rabu, 23 Juni 2021 | 20:42

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia hampir dua tahun terakhir ini telah memberi dampak langsung kepada kesehatan dan perekonomian masyarakat

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab