Connect With Us

Libur Nataru, Fraksi PKS Minta SPBU Pertamina di Tangerang Siaga BBM

Muhamad Heru | Minggu, 29 Desember 2019 | 11:54

Para anggota Fraksi PKS saat melakukan kunjungan kerja di SPBU Rest Area Tol Jakarta-Merak KM 13,5 Tangerang. (@TangerangNews / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-Jelang puncak musim libur natal dan tahun baru (nataru) Wakil Ketua Fraksi PKS DPR-RI Mulyanto minta Pertamina meningkatkan kesiagaan stok bahan bakar, keamanan dan keselamatan di setiap SPBU.

Sebab pada musim libur nataru biasa terjadi peningkatan kunjungan dan permintaan bahan bakar di berbagai wilayah, terutama wilayah kunjungan wisata.

Demikian disampaikan Mulyanto dalam kunjungan kerja di SPBU Rest Area Tol Jakarta-Merak KM 13,5 Tangerang.

"Memasuki musim libur seperti ini biasanya ada peningkatan permintaan, karena itu kita harus pastikan Pertamina siap mengantisipasi berbagai kemungkinan. Jangan sampai di momen berbahagia ini masyarakat kesulitan mendapat bahan bakar," ujar Mulyanto, Minggu (29/12/2019).

Menanggapi hal tersebut Corporate Retail Sales Manager Pertamina Region III Nurhadiya menjelaskan, memasuki musim liburan Nataru, pihaknya membentuk satgas siaga untuk melayani kebutuhan masyarakat.

Satgas siaga ini yang mengkoordinasi setiap unit kerja agar siap mengantisipasi lonjakan kebutuhan bahan bakar masyarakat. 

Untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar, Pertamina sudah menyiapkan stok tambahan di berbagai SPBU, termasuk menyediakan stok cadangan di mobil tangki Pertamina yang siap melayani masyarakat di berbagai wilayah. 

Selain itu Pertamina juga menyiapkan layanan penjualan bahan bakar motoris untuk melayani masyarakat yang terjebak kemacetan.

"Sedangkan mengenai aspek keamanan dan keselamatan, di setiap SPBU sudah disiagakan penanggungjawab keselamatan bersertifikat dan dilengkapi berbagai alat dan bahan keselamatan yang diperiksa secara rutin setiap enam bulan sekali," ujar Nurhadiya.(MRI/RGI)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill