Connect With Us

Omnibus Law Cipta Kerja Harus Mampu Gerakkan Industri Properti

Redaksi | Kamis, 12 Maret 2020 | 15:24

| Dibaca : 637

Apartemen Aeropolis Tower AR3 (Irfan / TangerangNews.com)

 

TANGERANGNEWS.com-RUU Omnibus Law terus menjadi perbincangan hangat di masyarakat. Tak terkecuali Omnibus Law Cipta Kerja. Salah satu yang konsen dengan Omnibus Law Cipta Kerja adalah pelaku industri properti.

Wakil Ketua Umum Real Estat Indonesia (REI), Theresia Rustandi mengatakan, Omnibus Law Cipta Kerja merupakan upaya kekuatan bersama seluruh unsur negara agar mampu menciptakan iklim yang kondusif untuk mewujudkan kesejahteraan. 

Oleh karena itu semua pihak harus bekerjasama dengan bijak untuk mencapai satu tujuan yakni kesejahteraan masyarakat. “Ketiga unsur yakni pemerintah, pengusaha, dan masyarakat harus kompak dan saling mendukung,” katanya Kamis (12/3/2020).

Theresia berharap Omnibus Law Cipta Kerja ini bisa meningkatkan kinerja industri properti. “Karena jika properti bergerak maka ada 174 industri yang ikut bergerak. Ini tentu akan menggerakkan perekonomian dan pada akhirnya kesejahteraan bersama,” tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Baleg DPR Achmad Baidowi mengatakan, sejauh ini draft resmi Omnibus Law Cipta Kerja masih ada di pimpinan. Namun ia menegaskan, beragam masukan tentu akan diakomodasi untuk dianalisa dalam pembahasan nantinya. 

“Untuk masukan mengenai sektor properti yang dianggap masih kurang, maka dipersilahkan untuk memberikan usulan lebih lanjut ke DPR, supaya dapat mencapai tujuan Omnibus Law yaitu untuk meningkatkan investasi yang arahnya memacu pertumbuhan ekonomi,” kata Baidowi, Rabu (11/3/2020).

Dengan demikian, dengan adanya Omnibus Law Cipta Kerja sektor industri, termasuk properti bergerak dan mampu menyerap tenaga kerja lebih banyak.  

Ia mempersilakan para pelaku properti untuk berkirim bersurat ke DPR agar ada peluang usulan-usulan mereka untuk diakomodir. Karena memang para pelaku usaha inilah yang paling tahu kondisi di lapangan. “Ya nanti kan ranahnya di DPR. Jadi segala aspirasi bisa disampaikan,” ujar politisi PPP ini.

OPINI
Setop Propaganda Seks Bebas di Kampus Berkedok Anti-Kekerasan Seksual!

Setop Propaganda Seks Bebas di Kampus Berkedok Anti-Kekerasan Seksual!

Senin, 15 November 2021 | 16:59

TANGERANGNEWS.com-Seorang bandar narkoba mendatangi kepala sekolah SMA dan minta kepala sekolah melarang penjualan semua jenis narkoba apa pun kepada para siswa. Tentu seruan ini bagus dan disambut baik oleh kepala sekolah

BISNIS
Pentingnya LINEV FIBER dan LINEV COLLAGEN untuk Detoksifikasi dan Kesehatan Kulit

Pentingnya LINEV FIBER dan LINEV COLLAGEN untuk Detoksifikasi dan Kesehatan Kulit

Senin, 29 November 2021 | 22:22

TANGERANGNEWS.com–Di masa pandemi seperti sekarang ini, kesehatan menjadi faktor yang sangat penting untuk diprioritaskan, termasuk dalam hal menjaga kebugaran tubuh secara keseluruhan

PROPERTI
Manhattan District Dukung Pertumbuhan Bisnis F&B di Gading Serpong Tangerang

Manhattan District Dukung Pertumbuhan Bisnis F&B di Gading Serpong Tangerang

Minggu, 28 November 2021 | 15:43

TANGERANGNEWS.com-Bisnis kuliner atau food and beverage (F&B) di kawasan Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, semakin bertumbuh seiring berkembangnya kota mandiri

KAB. TANGERANG
128 Penggali Makam Covid-19 TPU Buniayu Tangerang Diberi Sembako dan Uang Kadeudeh

128 Penggali Makam Covid-19 TPU Buniayu Tangerang Diberi Sembako dan Uang Kadeudeh

Senin, 29 November 2021 | 22:57

TANGERANGNEWS.com – Korpri Kabupaten Tangerang memberikan bantuan kepada 128 penggali makam Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Buniayu Kecamatan Sukamulya, Senin 29 November 2021

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin