Connect With Us

1,7 Juta Keluarga Miskin di Jabodetabek Akan Dapat Bantuan Sembako

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 8 April 2020 | 12:25

| Dibaca : 1401

Ilustrasi Pemukiman Kumuh. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Keluarga miskin di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Kabupaten Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, dan Bekasi) akan mendapat bantuan sembako dari pemerintah pusat.

Bantuan tersebut merupakan program pemerintah dalam membantu ekonomi masyarakat yang terdampak merebaknya pandemi virus Corona (COVID-19).

Dilansir dari Kompas, bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako itu senilai Rp 600.000 per keluarga. Penyaluran bansos akan dimulai pada April ini.

"Bansos akan disalurkan dilakukan selama tiga bulan. Jadi, total tiap keluarga miskin akan mendapatkan paket sembako senilai Rp 1,8 Juta," kata Menteri Sosial Juliari Batubara usai rapat dengan Presiden, Selasa (7/4/2020) kemarin.

Juliari mengatakan, keluarga yang berhak mendapat bantuan paket sembako ini akan dipilih menggunakan data terpadu milik Kemensos.

"Data itu akan dilengkapi juga dengan data milik pemerintah daerah," katanya.

Adapun jumlah keluarga di wilayah Jabodetabek yang akan menerima paket sembako sebanyak 1,7 juta keluarga.

Sementara untuk wilayah selain Jabodetabek akan diberikan Bantuan Langsung Tunai ( BLT). Jumlahnya sama, sebesar Rp 600.000 per bulan dan akan diberikan selama tiga bulan, dimulai dari April ini.

TEKNO
Huawei Nova 9 & Nova 9 Pro Dirilis, Ini Harganya

Huawei Nova 9 & Nova 9 Pro Dirilis, Ini Harganya

Jumat, 24 September 2021 | 11:04

TANGERANGNEWS.com-Series terbar ponsel pintar Huawei kembali hadir, yakni Nova 9 dan Nova 9 Pro. Ponsel yang hadir untuk kelas menengah ini memiliki layar OLED, kamera quad 50MP, dan chipset Qualcomm Snapdragon 778G 4G

HIBURAN
Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Selasa, 14 September 2021 | 12:49

TANGERANGNEWS.com- Setelah sekian lama tak bisa beroperasi karena pandemi COVID-19, bioskop akhirnya kembali dibuka dengan sejumlah persyaratan. Pemerintah menetapkan setidaknya empat syarat yang harus dipatuhi

TANGSEL
Terpilih Aklamasi, Robi Amin Dipercaya Nahkodai Gabpeknas Provinsi Banten

Terpilih Aklamasi, Robi Amin Dipercaya Nahkodai Gabpeknas Provinsi Banten

Selasa, 28 September 2021 | 19:48

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pimpinan Daerah Gabungan Pengusaha Kontraktor Nasional (DPD Gabpeknas) Provinsi Banten menggelar musyawarah daerah (Musda) ke-IV secara daring pada Selasa, 28 September 2021

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin