Connect With Us

1,7 Juta Keluarga Miskin di Jabodetabek Akan Dapat Bantuan Sembako

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 8 April 2020 | 12:25

| Dibaca : 1394

Ilustrasi Pemukiman Kumuh. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Keluarga miskin di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Kabupaten Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, dan Bekasi) akan mendapat bantuan sembako dari pemerintah pusat.

Bantuan tersebut merupakan program pemerintah dalam membantu ekonomi masyarakat yang terdampak merebaknya pandemi virus Corona (COVID-19).

Dilansir dari Kompas, bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako itu senilai Rp 600.000 per keluarga. Penyaluran bansos akan dimulai pada April ini.

"Bansos akan disalurkan dilakukan selama tiga bulan. Jadi, total tiap keluarga miskin akan mendapatkan paket sembako senilai Rp 1,8 Juta," kata Menteri Sosial Juliari Batubara usai rapat dengan Presiden, Selasa (7/4/2020) kemarin.

Juliari mengatakan, keluarga yang berhak mendapat bantuan paket sembako ini akan dipilih menggunakan data terpadu milik Kemensos.

"Data itu akan dilengkapi juga dengan data milik pemerintah daerah," katanya.

Adapun jumlah keluarga di wilayah Jabodetabek yang akan menerima paket sembako sebanyak 1,7 juta keluarga.

Sementara untuk wilayah selain Jabodetabek akan diberikan Bantuan Langsung Tunai ( BLT). Jumlahnya sama, sebesar Rp 600.000 per bulan dan akan diberikan selama tiga bulan, dimulai dari April ini.

KAB. TANGERANG
Korban Tenggelam di Tigaraksa Tangerang Belum Juga Ketemu, Pencarian Dilanjutkan Esok Hari

Korban Tenggelam di Tigaraksa Tangerang Belum Juga Ketemu, Pencarian Dilanjutkan Esok Hari

Rabu, 16 Juni 2021 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Upaya pencarian terhadap korban tenggelam oleh tim SAR gabungan di Kali Cipayaeun masih belum membuahkan hasil hingga Rabu 16 Juni 2021 petang ini. Pencarian secara optimal

BANDARA
Kawasan Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta Disemprot Disinfektan

Kawasan Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta Disemprot Disinfektan

Senin, 14 Juni 2021 | 19:20

TANGERANGNEWS.com-Kawasan Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang disemprot disinfektan oleh PT Angkasa Pura II untuk mencegah penularan COVID-19, Senin 14 Juni 2021

BANTEN
Manfaatkan Teknologi, Ini Cara Infaq di PW Muhammadiyah Banten

Manfaatkan Teknologi, Ini Cara Infaq di PW Muhammadiyah Banten

Minggu, 6 Juni 2021 | 16:32

TANGERANGNEWS.com-Ternyata Muhammadiyah khususnya Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Banten sangat memanfaatkan teknologi bagi kegiatan dakwahnya

KOTA TANGERANG
Perhatian! 90% Tempat Tidur Pasien COVID-19 di RSUD Tangerang Penuh

Perhatian! 90% Tempat Tidur Pasien COVID-19 di RSUD Tangerang Penuh

Rabu, 16 Juni 2021 | 20:19

TANGERANGNEWS.com-Tingkat ketersediaan atau okupansi tempat tidur, di berbagai Rumah Sakit (RS) di Kota Tangerang untuk pasien COVID-19 kian sedikit

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab